Selayar, Infowarga.id – Pemerintah Desa Barugaia kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahun 2020 tahap 2 bulan ke 4 kepada 102 KPM masyarakat Desa Barugaia.

Penyaluran BLT berlangsung di Balai Kantor Desa Barugaia, Kecamatan Bontomanai, Kabupaten Kepulauan Selayar, sabtu (5/12/2020).

Penyaluran BLT dihadiri Sekretaris Camat Bontomanai, Sukmawati, S.Sos, Kepala Desa Barugaia Muhammad Yusri, S.Si, Ketua BPD Barugaia, Babinsa, PLD Arwin, PDTI Rahman dan para Kepala Dusun.

Baca Juga:  Saiful Arif : Berbuat Baiklah Sebagaimana Allah Berbuat Baik Kepadamu

Sekertaris Camat Bontomanai Sukmawati, S.Sos dalam sambutannya mengatakan bahwa BLT yang diterima sebentar dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Bantuan Dana Desa BLT Tahun 2020 merupakan bantuan stimulan terdampak Covid-19 yang mempengaruhi pemenuhan kebutuhan hidup masyarakat terutama kelompok masyarakat ekonomi lemah sehingga kami berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” ucapnya.

Sukmawati juga menyampaikan kepada masyarakat penerima BLT supaya tetap menerapkan protokol kesehatan dan menjaga pola hidup sehat supaya terhindar dari paparan virus Corona.

Baca Juga:  Kampanye di Dusun Teko, Saiful Arif : Ini Pilkada Bukan Pilkades

Ia juga mengajak masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam setiap kegiatan Desa dan juga diharapkan agar selalu ikut berpartisipasi dalam bentuk kerja bakti atau bakti sosial yang menjadi salah satu program kerja Pemerintah Desa, harapnya.

Sementara, Kepala Desa Barugaia dalam laporannya mengatakan bahwa penerima BLT tahap 2 ini berjumlah 102 KPM berkurang 4 KPM dari penerima tahap 1 sebelumnya.

Baca Juga:  Hati Hati Nomor HP 085230538882 Mengaku Dandim 1415 Selayar Disinyalir Untuk Penipuan

“Penerima BLT tahap 2 berjumlah 102 KPM, ada pengurangan penerima dari 106 KPM  tahap 1 sebelumnya karena ada 3 penerima meninggal dunia dan 1 dikeluarkan dari daftar penerima karena sudah tidak lagi bersyarat sebagai penerima BLT,” ucap Yusri Kades Barugaia. (Yus)

 

Editor : Syahrul

By Syahrul

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: