Selayar, Infowarga.id – Dalam rangka mengamankan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Selayar periode 2020 – 2024, Kapolres Kepulauan selayar AKBP Temmangnganro Machmud, S.IK, MH membentuk dan menurunkan Tim di Kecamat dan Desa guna memantau dan mengamankan apabila ada pelanggaran Pilkada, Kamis (3/11/2020).

Tim yang terdiri dari Personil Polres dan Polsek jajaran akan mengajak dan bekerja sama dengan Tokoh masyarakat serta instansi terkait pelasanaan Patroli dan penegasan terhadap oknum yang dicurigai melakukan pelanggaran, memprovokasi warga serta melakukan money politik.

Baca Juga:  Kampanye di Garassi Desa Bonto Baru, Basli Ali Dapat Pujian Warga dan Tokoh Masyarakat

Paur Humas IPDA Hasan, S.Sos mengatakan sebanyak 208 personil Polres Kepulauan Selayar diterjunkan untuk melaksanakan pengamanan Pilkada ( TPS ) sampai di pelosok Desa di Kepulauan Selayar.

“Tiap Wilayah Kecamatan dipimpin satu orang perwira selaku Pamatwil dari Polres yang akan memimpin personil dalam melaksanakan tugas pengamanan Pilkada dan berkoordinasi dengan Pemerintah setempat, Tokoh Masyarakat dan Instansi terkait,” ucap IPDA Hasan saat dikonfirmasi Awak media.

Baca Juga:  Kepala Desa Sambali Salurkan BLT-DD Kepada 66 KK Penerima Manfaat

Ditempat terpisah, Kapolres Kepulauan Selayar AKBP Temmanganro Machmud, S.IK, MH, menegaskan kepada seluruh Anggota Polri khususnya Personil Polres Kepulauan Selayar agar menjaga netralitas dan tidak terlibat politik praktis.

Laksanakan patroli dan pengawasan serta cermati situasi ditempat tugas masing masing. Jika menemukan pelanggaran agar pelaku dan barang bukti di amakan di kantor Polsek di saksikan Pemerintah setempat, Kades atau Kadus dan segera laporkan ke komando

Baca Juga:  Saiful Arif Paralelkan Kegiatan Kampanye dan Kemasyarakatan

Selain itu lakukan upaya pencegahan jauh lebih baik dari pada nanti terjadi keributan kita juga yang repot dan tentunya masyarakat akan menjadi korban, tegas Kapolres. (HS)

Editor : Syahrul

By Syahrul

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: