Selayar, Infowarga.id- Dalam Rangka Supervisi Bidang Lantas 2020, Dirlantas Polda Sulsel bersama rombongan kunker ke Polres Kepulauan Selayar.

Dalam kunjungannya, Dirlantas Polda Sulsel, Kombes Pol Frans Sentoe SIK memberikan arahan kepada Personil Polres Kepulauan Selayar terkait pelaksanaan operasi zebra 2020 dan tugas rutin kepolisian di Aula Endra Darmalaksana Mapolres Kepulauan Selayar, Sabtu (07/11/20).

Baca Juga:  KPU Selayar Sosialisasi Pencalonan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2020

Ia menegaskan, bahwa pada gelaran operasi zebra tahun 2020, Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si. menginstruksikan kepada jajarannya untuk tidak ada target tilang, Tapi lebih mengutamakan edukasi dan sosialisasi tertib berlalu lintas dalam gelaran Operasi Zebra tahun 2020.

Dalam pelaksanaannya, Jajaran Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Sulsel mengedepankan langkah persuasif dan humanis

Baca Juga:  Lompat ke Laut, Mayatnya Ditemukan Setelah 3 Hari

Kegiatan simpatik berupa pembagian masker dan pemasangan spanduk oprasi zebra serta tempel Stiker Protokol kesehatan di kendaraan roda dua dan empat dan upaya lain yang bisa memberikan edukasi kepada masyarakat khususnya dimasa Pandemi Covid-19, Ucapnya.

Lanjut dikatakan, penindakan pelanggaran lalu lintas berupa tilang dan teguran tertulis pada Operasi Zebra kali ini pun ditiadakan.

Baca Juga:  Kampanye di Dusun Teko, Saiful Arif : Ini Pilkada Bukan Pilkades

Operasi Zebra 2020 bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas di tengah Pandemi Covid-19, Kata Kombes Pol Frans Sentoe. (Sya)

By Syahrul

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: