Selayar, Infowarga.id – Personil Polsek Benteng laksanakan Operasi Cipta Kondisi (Cipkon) kamtibmas di Wilayah Hukum Polsek Benteng mulai dari Pukul 17.00 hingga 20.00 WITA.

Operasi Cipta Kondisi dipimpin langsung Kapolsek Benteng Iptu, Asbudi Tonis S.Sos dengan melibatkan 7 orang Personil Polsek Benteng dengan mendatangi penjual atau penampung miras jenis Ballo di Lingkungan Balang Sembo Kelurahan Putabangun Kecamata Bontoharu, Senin (2/11/2020).

Kapolsek Benteng Iptu Asbudi Tonis, S.Sos mengatakan bahwa telah mengamankan sekitar seratus liter Ballo dari dua Orang penampung penjualan miras jenis Ballo, masing masing inisial NW alamat Tabang baru, Kelurahan Putabangun Pekerjaan ibu rumah tangga, dan PS warga Lingkungan Balang Sembo, Kelurahan Putabangun Kecamatan Bontoharu.

Baca Juga:  KASN Minta Bupati Selayar Tindak Tegas ASN yang Melakukan Pelanggaran Kode Etik dan Kode Perilaku Serta Netralitas ASN

“Kedua penampung atau pelaku penjualan ballo, kami bawa kekantor untuk di mintai keterangan sekaligus diberikan pembinaan agar tidak lagi menjual ballo,” tutur Kapolsek Benteng.

“Menjual miras atau ballo itu adalah sebuah pelanggaran disamping dilarang oleh agama, ballo juga bisa memicu terjadinya tindak kejahatan. Olehnya itu, untuk meminimalisir terjadinya tindak kejahatan maka Cipkon ini rutin kami lakukan, ucapnya lagi.

Baca Juga:  Sambut HUT RI ke-75, DPD LSM LP-RI Sulsel dan Media Akan Gelar Kemah Bhakti di Pantai Talloiya

Selain itu, Kata Kapolsek bahwa adapun barang bukti yang berhasil diamankan sekitar 100 liter ballo, 2 jergen masih terisi, 7 jergen kosong sudah kami tumpahkan isinya di TKP karena sulit untuk membawanya kekantor, dan lima ember yang sebagian masih terisi, tambahnya.

“Oprasi Cipta Kondisi adalah kegiatan rutin dilakukan untuk memelihara Kamtibmas, menegakkan hukum dan memberi perlindungan dan pengayoman terhadap masyarakat menjelang Pemilukada Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Selayar,” ujar Kapolsek Benteng, Iptu Asbudi Tonis. (Sya)

Baca Juga:  TNI - Polri dan Satpol PP Jaring 287 Masyarakat yang Tak Terapkan Protokol Kesehatan 

 

Editor : Syahrul

By Syahrul

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: