Selayar, Infowarga.id- Komunitas Rumah Baca Saku Kabupaten Kepulauan Selayar bidang literasi bekerja sama dengan Kukurara Indonesia kembali menggelar kegiatan Ranking1 Lomba Cerdas Cermat untuk anak-anak yang masih duduk dibangku Sekolah Dasar.

Kegiatan ini di buka secara resmi oleh Lurah Putabangun, Suharmiyati, dan dihadiri Direktur Kukurara Indonesia, Yusran geno, serta Mahasiswa KKN UNM, di Aula Kelurahan Putabangun, Kabupaten Kepulauan Selayar, Jumat (30/10/2020).

Baca Juga:  Pemdes Nyiur Indah Salurkan BLT Tahap II Penyaluran Ke Dua Kepada 127 KK Penerima Manfaat

Kegiatan ini dilakukan untuk membantu dunia pendidikan Indonesia secara umum khususnya di Kabupaten Kepulauan Selayar yang sedang dilanda Pandemi Covid-19, sehingga dunia pendidikan mengalami penurunan kualitas pendidikan dalam mendidik dan memberikan pelajaran kepada peserta didik.

“Rumah Baca Saku dan Kukurara Indonesia berinisiatif untuk menghadirkan lomba Ranking1 bagi seluruh anak-anak Sekolah Dasar,” ucap Andi Aswan Salah seorang Pegiat Rumah Baca Saku kepada awak media, Minggu (1/11/2020) siang.

Baca Juga:  Hari ke 3 Operasi Yustisi, Tim terpadu TNI-Polri dan Sat Pol PP Sasar Beberapa Titik Wilayah Benteng

Dikatakannya, lomba kegiatan ini menjadi wadah bagi anak-anak usia dini untuk tetap memperhatikan dan meningkatkan pelajarannya serta mengenal pentingnya literasi dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Mudah mudahan Rumah Baca Saku tetap semangat untuk melaksanakan kegiatan- kegiatan seperti ini. Olehnya itu kami sangat berharap mendapat dukungan dari Pemerintah baik itu dari berbagai lembaga, perorangan, serta berbagai kalangan untuk menghidupkan dan membudayakan literasi mulai dari lingkungan terkecil sampai pada yang seluas luasnya,” ujar Andi Aswan.

Baca Juga:  Polres Selayar Sosialisasi Maklumat Kapolri tentang Kepatuhan terhadap protokol kesehatan dalam pelaksanaan Pilkada

(Aswan)

 

Editor : Syahrul

By Syahrul

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: