Selayar, Infowarga.id- Ketua Forum Silaturrahim Antar Muballigh (Forsam) Kepulauan Selayar, Saiful Arif kembali menjadi pusat perhatian ratusan jamaah saat memberikan ceramah takziyah
di Bontona, Desa Tanete, Jumat (30/10/2020) malam.

Ceramah Takziyah yang dibawakan oleh Saiful Arif atas meninggalnya Muh. Ya’qub (90) beberapa hari yang lalu.

Dengan bahasa sederhana dan retorika khasnya, Saiful Arif menghibur keluarga dengan memaparkan beberapa ayat dan hadits terkait dengan “sabar” serta menjelaskan makna kalimat Istirja, “Innaa Lillaahi Wainnailaihi Rooji’uun”.

Baca Juga:  Di Lembang Matene, Cabup Incumbent Basli Ungkap Nostalgia Awal Pemerintahannya

“Kalimat Istirja bermakna ganda, pertama menyabarkan, kedua menyadarkan,” kata Saiful Arif.

Mengawali ceramahnya, Saiful Arif menyampaikan salam hormat dan permohonan maaf dari istrinya karena tidak sempat mendampinginya di acara takziyah, pasalnya harus kembali ke Benteng bersama ibu-ibu lainnya setelah mengikuti pengajian di Mardekayya Desa Mekar Indah sorenya. Dan besoknya keluarga kami juga akan ke Makassar, ucap Saiful Arif.

Baca Juga:  Pemkab Selayar Sosialisasi Rencana Usaha PT Tripper Nature, Berikut Penjelasannya

Sementara, H. Daeng Manarra mewakili keluarga mengatakan bahwa Alm.Yaqub meninggal karena jatuh di kebun lalu tidak bisa berdiri, ucapnya.

Terpantau acara takziyah yang dipandu Irwan sahar dengan Qoriah Riskawati dan dihadiri Istri Almarhum Masiang, dan ketiga anaknya serta dipadati ratusan jamaah yang hadir tampak mengikuti ceramah dengan penuh perhatian yang disampaikan oleh Saiful Arif. (**)

Baca Juga:  Pemdes Bontotanga Salurkan BLT-DD Kepada 48 KK Penerima Manfaat

 

 

Editor : Syahrul

By Syahrul

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: