Selayar, Infowarga.id – Personel Polres Kepulauan Selayar melaksanakan tes kesamaptaan jasmani berkala semester Dua tahun 2020, berlangsung di Lapangan Pemuda Benteng, Kecamatan Benteng, jumat (23/10/2020).

Kabag Sumda Kompol Sukardi saat ditemui Awak media mengatakan bahwa tes kesamaptaan jasmani kali ini digelar secara bertahap mengingat ada Personil yang sedang tugas begitupun dengan Personil Polsek jajaran yang belum sempat mengikuti kesamaptaan karena sedang melaksanakan tugas.

Baca Juga:  KPU Selayar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan DPT Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati

“Untuk hari ini merupakan tahap pertama pelaksanaan TKJ, dan hari berikutnya terus dilaksanakan sampai seluruh Personil Polres Kepulauan Selayar dan Polsek jajaran selesai melaksanakan tes kesamaptaan jasmani,” ucapnya.

Lanjut dikatakan, tes kesemaptaan Personil harus mengikuti rangkaian tes yang diselenggarakan seperti lari 12 menit, pull up (pria) dan chinning (wanita), Sit up, Push up, dan Shuttle run.

Baca Juga:  Rencana Kedatangan Wakil Ketua MPKTN di Selayar, KT Kabupaten Gelar Rapat Pengurus

“Sebelum dilakukan tes jasmani terlebih dahulu dilaksanakan pemeriksaan tensi tekanan darah guna mengetahui kondisi fisik Personil kemudian dilanjutkan pemanasan dengan harapan pelaksanaan dapat berjalan dengan lancar,” tandasnya.

Ditempat terpisah, Kapolres Kepulauan Selayar AKBP Temmangnganro Machmud, S.IK., MH berharap agar personil Polres kepulauan Selayar dapat mengikuti kegiatan ini dengan penuh rasa tanggung jawab dan tetap bisa menjaga kondisi fisik agar tetap sehat, sehingga dapat menunjang pelaksanaan tugas dengan maksimal, ujar Kapolres. (HS)

Baca Juga:  Hari ke-9, Tim Gabungan Operasi Yustisi Bagikan Susu Bear Brand, Vitamin dan Masker

 

Editor : Syahrul

By Syahrul

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: