Selayar, Infowarga.id – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati no urut 2, Basli Ali – Saiful Arif dengan akronim BAS ini kembali menggelar kampanye serentak di Dua tempat terpisah.

Calon Bupati Basli Ali di Kecamatan Kepulauan sementara Cawabup Saiful Arif menggalang dukungan di Daratan.

Hal ini kami lakukan, kata Saiful agar semua wilayah dapat kami jangkau dalam waktu yang ditentukan KPU. Pasalnya KPU menjadwalkan kampanye hanya 71 hari, sementara Desa dan Kelurahan yang harus didatangi sebanyak 88.

Terpantau, Kampanye Cawabup, Saiful Arif di Desa Balang Butung, Sabtu (17/10) dihadiri peserta kampanye dengan tetap menerapkan ptokol kesehatan covid -19.

Baca Juga:  Kampanye ke Dua BAS di Wilayah Pasimarannu Tetap Kedepankan Protkes

Memaparkan materi dengan bahasa sederhana dan mudah dicerna di hadapan peserta kampanye yang membludak di Desa Balang Butung, Saiful kembali menegaskan bahwa Pemerintah dipilih dan dilantik untuk memberikan pelayanan kepada masyarakatnya.

Olehnya itu, kita tidak boleh menyerah jika masyarakat menghadapi kendala dalam memenuhi kebutuhannya sehingga Pemerintah Wajib memberikan solusi atau jalan keluarnya, ucap Saiful dalam orasi  Kampanyenya.

Lanjut dikatakan, Terkait solusi persoalan harga kelapa. Jika harga kopra hitam harganya hancur di tingkat dunia, maka Pemerintah harus memberikan solusi atau jalan keluarnya. Dan ini merupakan salah satu diantara program yang di programkan oleh BAS.

Baca Juga:  Sebanyak 51 KK Warga Desa Pamatata Menerima Bantuan BST Sebesar 600 Ribu Perbulan

“Ini sudah berjalan dan tidak perlu menunggu hasil Pilkada. “kapan saja Warga Balang Butung mau, maka kami akan datangkan pelatih MU untuk memberikan informasi  sekaligus penyuluhan dan melatih para peserta untuk mengolah kelapa menjadi minyak yang kualitasnya bagus,” tambahnya.

Saiful juga mengungkapkan bahwa nantinya,  kelapa tidak lagi diolah menjadi kopra hitam. Dan ini tidak akan merugikan para petani sebab kelapa diolah menjadi minyak yang kualitas tinggi non kolesterol, beraroma harum dan juga berpotensi sebagai obat dengan warna yang jernih sejernih isi air kemasan dan dari segi harga tentunya sangat menjanjikan.

Baca Juga:  Hari Bhakti Adhyaksa Ke 60, Kajari Kepulauan Selayar Paparkan Capaian Kinerja 

“Ini sementara berjalan dan jika masyarakat Balang Butung menghendaki, tidak perlu menunggu Pilkada selesai. kapan saja, kami siap untuk mendatangkan pelatih untuk  memberikan informasi terkait pengolahan kelapa menjadi minyak yang berkualitas,” imbuhnya.

“Program ini akan membuka lapangan kerja, mengurangi pengangguran, memperbaiki pendapatan dan meningkatkan kesejahteraan,” terang Saiful.

Di sela sela Kampanyenya, Saiful Arif
kembali memperkenalkan DJunaedy Samad, ketua tim Kabupaten Pasmo yang bergabung dengan BAS, setelah Pasmo gagal mendaftar di KPU. (**)

 

Editor : Syahrul

By Syahrul

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: