Selayar, Infowarga.id – Ketua Forum Silaturrahim Antar Muballigh (Forsam) Saiful Arif mengajak dan meminta agar Panitia Masjid dan Mushollah se- Kecamatan Benteng turut berpartisipasi dan berkontribusi terhadap pelaksanaan Pilkada damai dan bermartabat pada semua tahapannya.

Hal tersebut di ungkapkan, Saiful Arif kepada Awak media seusai menggelar rapat evaluasi pelaksanaan shalat Jumat di 27 Masjid dan Mushollah se- Kota Benteng dan sekitarnya, Jumat (16/10/2020) malam.

Baca Juga:  Kapolres Bulukumba Umumkan Dirinya Postif Covid-19

Saiful Arif mengajak untuk menciptakan suasana sejuk dalam setiap tahapan Pilkada di lingkungan Jamaah, keluarga, tetangga, dan tempat kerja masing-masing.

Selain itu, Saiful juga mengatakan bahwa untuk meningkatkan pelayanan pada jamaah Jumat, disepakati jadwal Adzan dan Shalat diseragamkan. Sesuaikan jadwal yang disepakati bersama antar Pemda, Kemenag, dan Forsam serta mengikuti jam TVRI. (Koordinasi kembali ke Kemenag), ucap Saiful Arif.

Baca Juga:  Karena Salah Paham dengan Kades Nyiur Indah, Sandra Bone Gagal Terima BLT

Lanjut dikatakan, SK Pengurus masjid diperbaharui. Pengurus masjid Jami’ diketahui oleh Lurah atau Kades. Masjid Besar diketahui Camat. Contoh SK disiapkan oleh DMI.

“Pengurus masjid harus Pro aktif menghubungi Khatib yang akan bertugas di Masjidnya sehari sebelum pelaksanaan Jum’at

Lanjut Saiful, untuk Pelatihan Imam dan Mu’adzdzin oleh IPIM akan dipercepat. Imam dan Muadzin di SK kan Pengurus masjid. Adzan dan Iqamah menggunakan suara luar. Suara Imam shalat menggunakan suara dalam, pungksnya.

Baca Juga:  Aklamasi, Mursalim Terpilih Nahkodai AMPI Selayar Periode 2020- 2025 

Sekedar di informasikan bahwa dalam waktu dekat, Forsam dan DMI akan melaksanakan rakor dengan Para Khatib, pencerahan dan penyegaran Khatib serta pengkaderan untuk regenerasi. (**)

 

Editor : Syahrul

By Syahrul

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: