Selayar, Infowarga.id- Dimasa pandemi Covid 19 Personel Polres Kepulauan Selayar tetap melaksanakan kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) pelaksanaan kegiatan dilaksanakan di mesjid Nurul Amin Polres kepulauan selayar, kamis (15/10/2020) pagi ini.

Kegiatan dipimpin langsung Kapolres Kepulauan Selayar, AKBP Temmangnganro Machmud, S.IK, MH, dan diikuti oleh para PJU dan Personil Polres serta ASN yang beragama Islam.

Binrohtal diawali dengan ceramah agama yang dibawakan oleh Ustadz Rahmad yang membahas tentang Hadist Abu huraerah riwayat Muslim tentang semangat untuk melakukan apa apa yang mendatangkan manfaat dan kebaikan dunia dan akhirat.

Baca Juga:  Pemdes Mekar Indah Salurkan BLT Tahap II Kepada 54 KK

“Melaksanakan perintah atau amanah yang diberikan pimpinan adalah suatu kewajiban untuk melaksanakannya dengan baik, bertanggung jawab, niat beribadah karena Allah maka apa yang kita laksanakan akan bernilai pahala,” ucapnya.

Sementara, Kabang Sumda Kompol Sukardi, SH, M.Si saat di konfirmasi awak media mengatakan kegiatan Binrohtal ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan dalam memberikan pembinaan mental dan spiritual kepada seluruh anggota.

Baca Juga:  Karaeng Misbah : Mari Bersatu Bersama Kacamatayya

“Tidak hanya personel yang muslim saja, personel non muslim juga mendapatkan hak untuk melaksanakan Binrohtal sesuai dengan keyakinannya yang diselenggarakan secara rutin juga,” ungkapnya.

Melalui kegiatan binrohtal, Kapolres Kepulauan Selayar berharap kepada seluruh personil bisa meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Saling mengingatkan dan peduli terhadap sesama dalam melaksanakan tugas serta saling mengajak pada kebaikan, sholat berjamaah lima waktu dimesjid bagi laki laki, ujarnya. (Hms res slyr)

Baca Juga:  Pelda Bachtiar Himbau Pemilik dan Pengunjung Warkop Patuhi Protkes

 

Editor : Syahrul

By Syahrul

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: