Selayar, Infowarga.id – Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Daftar Pemilihan Tetap (DPT) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Selayar tahun 2020 yang berlangsung di Gedung PKK, Jl. Muh Krg Bonto, Kabupaten Kepulauan Selayar, rabu (14/10/2020).

Rapat pleno terbuka rekapitulsi dan penetapan daftar pemilihan tetap pemilihan Bupati dan wakil Bupati dibuka Ketua KPU Kepulauan Selayar, Nandar Djamalauddin, S.Pd dan di dampingi dua Komisioner KPU diantaranya, Koordinator Divisi Data, Sukardi dan Koordinator Divisi SDM, Andi Nastuti.

Juga hadir diantaranya, Wakapolres Kepulauan Selayar, Kompol Abdul Rahman, Pasi Inteldim 1415 Selayar, Letda Inf Ramoddin, Kasi Intel Kejari, Trio Jatmiko, Asisten Pemerintahan, Drs. Suardi, Kadisdukcapil, Drs. Andi Patonrangi Pasbal, Kepala Kesbangpol yang diwakili sekretaris, Anggota Bawaslu, Abdul Kadir, Ketua Panwascam se-Kabupaten Selayar, Ketua PPK Se Kabupaten Kepulauan Selayar, Lo Pasangan Calon, Pengurus Parpol, LSM dan Pers.

Baca Juga:  Basli Ali : Pilih Pemimpin Muda, Energik dan Melayani Bukan Pemimpin yang Kedepankan Kepalan Tinju

Ketua KPU Kepulauan Selayar, Nandar Djamaluddin sebelum membuka kegiatan ini mengajak untuk sama sama menjaga dan memenuhi standar ptokol covid 19. Dan sesuai PKPU bahwa kegiatan yang dilaksanakan dinyatakan sudah memenuhi syarat dan kuorum.

” Kewajiban KPU untuk menetapkan DPT dan kegiatan ini telah dilaksanakan oleh teman teman PPK dan juga sebelumnya kami telah melaksanakan pra rekap dengan semua stakeholder terkait,” ucap Nandar Djamaluddin.

Baca Juga:  Jelang Hari Bhakti Adhyaksa Ke 60, Kejari Kepulauan Selayar Gelar Baksos

Lanjut kata Nandar, bahwa sebagai bentuk kewajiban dan profesionalisme sebagai penyelenggara di tahapan Pilkada. Tentunya kehadiran kita semua, termasuk dari Bawaslu dan jajarannya menjadi saksi sejarah kesungguhan dan keseriusan kita untuk mengawal bagaimana validasi dan termutakhirannya daftar pemilih.

” Kesalahan sedikit pun akan berujung fatal dalam proses pilkada termasuk dalam hal legitimasi penyelenggaraan pilkada ini,” tegasnya.

Baca Juga:  Ciptakan Suasana Bersih di Wilayah Binaanya, Serma Baharuddin Rutin Gelar Baksos

Oleh sebab itu, kami selaku penyelenggara berharap back up dan dukungan kita semua agar turut berkontribusi aktif dalam menjaga legitimasi yang diberikan kekita, ujar Nandar menutup Keterangannya.

Sementara itu, koordinator Divisi Data KPU, Sukardi mempersilahkan seluruh Ketua PPK secara bergantian melaporkan DPT nya dan membuka ruang untuk ditanggapi.

Hingga berita ini diturunkan kegiatan rapat pleno terbuka KPU masih sedang berlangsung. (Sya)

Editor : Syahrul

By Syahrul

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: