Selayar, Infowarga.id- Calon Wakil Bupati, Saiful Arif dari Calon Bupati, Basli Ali no urut 2 (BAS) kembali di amanahkan untuk menikahkan kedua mempelai, Andi Aldis dan selfiana, di Jl. Rauf Rahman lorong 2 Benteng, tepatnya di kediaman pengantin perempuan, Ahad (11/10/2020) Pagi.

Terpantau, sepasang pengantin menangis, terisak dan sesekali menghapus air mata yang meleleh di pipinya saat mendengar nasihat perkawinan yang disampaikan dengan rasa haru oleh Saiful Arif pasangan Calon Bupati Basli Ali.

Pasalnya, Saiful Arif mendahului nasihatnya dengan mengingatkan keluarga besar kedua mempelai bahwa pengantin yang kita nikahkan hari ini sama sama anak yatim. yang mana orangtua perempuan, Amiruddin sudah meninggal, demikian pula orang tua laki-laki, Mulujan.

Baca Juga:  Kasat Reskrim Polres Selayar Paparkan Program Kerja Kedepan

” Kedua Almarhum sangat ingin menyaksikan pernikahan putra putrinya. Namun Tuhan berkehendakan lain, olehnya itu pesan saya yang pertama pada Ananda berdua, sering seringlah mendoakan mereka.

” Mau berdoa di rumah, di masjid, di kuburannya atau bahkan di perjalanan, si lahkan. Semakin sering semakin baik, karena doa yang terkabul tak akan terhalang oleh ruang, waktu dan tempat,” ucap Saiful Arif.

Lanjut, Saiful Arif berpesan, agar kedua mempelai bisa saling memahami. Dibalik kelebihan dan kebaikan Selfi pasti ada kekurangan dan kelemahannya demikian pula Aldys, sehingga masing-masing pihak harus berjiwa besar menerima kenyataan tersebut.

Baca Juga:  Hidupkan Literasi, Rumah baca saku kembali Gelar Rangking 1 Lomba Cerdas Cermat

“Kita ini kan manusia biasa, bukan malaikat. Dan masing-masing pihak harus berupaya menutupi kekurangan pasangannya kecuali konsultasi untuk solusi,” tambahnya.

Terakhir, Saiful juga mengingatkan kedua mempelai agar mengutamakan kewajiban baru menutut hak, jangan dibalik. Karena itu yang akan membuat keluarga tak harmonis, ungkap Saiful Arif.

Prosesi pernikahan kedua mempelai berjalan lancar, yang dipandu oleh Akbar Arif dengan Qoriah Nur Syamsurya dan membacakan ayat suci Al- Qur an, Nur Ihramayanti.

Sementata, Akad Nikah – Ijab Qobul antara Selfiana dengan Andi Aldys yang dipimpin Saiful Arif atas amanah dari wali pengantin perempuan berjalan lancar.

Baca Juga:  H. Ali Gandong Siapkan Lahan Program Gubernur Sulsel yang Akan Kembalikan Kejayaan Jeruk Selayar

terpantau hadir, Staf Ahli Bupati, Andi Baso, SH, Kades Mare – Mare yang turut mengantar mempelai laki laki.

Seusai memberi nasihat singkat namun padat. Saiful Arif segera pamit untuk memenuhi amanah yang sama untuk memberikan nasihat pada resepsi perkawinan antara Nur Alim dan Nur Efi yang telah nikah di Bone, 27 September lalu. (**)

Editor : Syahrul

By Syahrul

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: