Selayar, Infowarga.id- Dalam Pilkada Selayar hanya ada dua Pasangan Calon (Paslon) yang mendaftar di KPU Kabupaten Kepulauan Selayar, yakni Pasangan Basli Ali- Saiful Arif (BAS) dengan no urut 2, dan Pasangan Zainuddin- Aji Sumarno dengan No urut 1.

Sementara Pasangan Prof Akbar Silo dan Dg. Marowa (PASmo) gagal mendaftar di KPU karena tidak memenuhi persyaratan.

Saiful Arif dalam kampanyenya mengatakan, beberapa Tim inti PAS bergabung dengan pasangan BAS, salah satu diantaranya adalah teman yang saya ikut ini seraya meminta Junaidi Samad disampingnya untuk berdiri agar dikenal dan dibuktikan langsung oleh warga Lemba yang menghadiri kampanye tersebut.

Baca Juga:  Sekda Kepulauan Selayar Resmi Jabat PLH Bupati

” Hal ini sekaligus membuktikan bahwa anggapan “Tim PASmo” bergabung dengan pihak lain adalah kebohongan,” papar Saiful Arif saat memulai kampanyenya di Dusun Lemba Desa Tambolongan, kamis (8/10/2020) malam.

Dalam kampanye berdurasi 50 menit yang dipandu Irwan Sahar, Saiful Arif juga menjelaskan peta dan peluang kemenangan BAS dalam Pilkada 2020 diantaranya adalah

  1. Basli Ali sudah menunjukkan kemampuannya dalam membangun jaringan politik sehingga mendatangkan anggaran yang cukup memadai untuk membangun jalan hotmis, mendatangkan kapal kontainer, menambah pelayanan listrik dan menghadirkan beberapa mentri dan lain lain.

  2. BAS diusung dan disukung oleh 6 partai sedangkan ZAS hanya 3 partai.

  3. Jumlah suara perolehan partai pengusung atau pendukung 52 ribu lebih sedangkan ZAS hanya 17 ribu lebih.

  4. Di samping itu, Basli Ali pasti punya suara pribadi terlepas dari pengaruh partai, tapi terkait dengan posisinya dan juga hobinya.

  5. Saiful Arif juga demikian, karena Saiful adalah Pimpinan berbagai organisasi, Ketua BKM, Ketua Forsam, Pimpinan Muhammadiyah, Kwarcab Pramuka, Panitia Masjid dan lain lain.

  6. Adapun hasil survey terbaru, BAS, 57, 32% sedangkan ZAS hanya 25, 61%, rahasia 4,88 % dan suara ngambang 12, 20 % . ucap Saiful Arif.

Baca Juga:  Pilkada Selayar, BAS Bergerak Sasar Wilayah Kepulauan

Usai mendengarkan pemaparan Saiful Arif yang dihadiri sekitar 40 an warga di arena kampanye. Warga kompak menjawab “Siap” saat ditanyakan, Siapkah Tambolongan Memenangkan BAS ?

Terpantau, sebelum acara dimulai, tim kampanye membagikan masker dan mengaturkan kursi agar berjarak dan juga mengedarkan daftar hadir (**)

 

Editor : Syahrul

By Syahrul

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: