Selayar, Infowarga id- Tim psikologi Polda Sulsel melaksanakan tes psikologi berkala mental pada personil Polres kepulauan Selayarberlangsung di Aula Endra Dharmalaksana Mapolres Kepulauan Selayar, Kecamatan Benteng, Kamis (8/10/2020).

Tes psikologi berkala mental pada personil polri dalam rangka pinjam pakai senjata api Dinas Polri.

Terpantau, tim psikologi Polda Sulsel memberikan sejumlah tes guna meping  karakter mental dan kejiwaan personil Polres Kepulauan Selayar.

Baca Juga:  Diduga Kontak Dengan Tiga Pasien Covid-19, 15 Warga di Swab Test

Kabag Sumda Kompol Sukardi, SH, M.Si, mengatakan, selain untuk bahan rekomendasi atau pertimbangan ijin pinjam pakai senjata api. Hasil tes psikologi juga menjadi penilaian individu pada personil polri dalam mengikuti seleksi mendaftar untuk pendidikan pembentukan dan pengembangan karir, ucapnya.

Sementara, Ketua Tim Psikologi Polda Sulsel, AKBP,  D, Wibowo menegaskan, tes psikologi berkala dilaksanakan guna untuk meping kemampuan personil. Bukan hanya untuk mendapatkan rekomendasi pinjam pakai senjata api Dinas Polri, akan tetapi psikologi menjadi penilaian dalam mengikuti dikbang dan diktuk bagi personil yang sudah memenuhi persyaratan.

Baca Juga:  Layani Tamu, Kepala Balai TN Takabonerate Selayar Tidak Menerapkan Protokol Kesehatan

“Kepada personil peserta tes agar mengerjakan soal yang diberikan dengan baik dan teliti untuk mendapatkan nilai yang terbaik,” tegasnya. (HS)

 

Editor : Syahrul

By Syahrul

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: