Selayar, Infowarga.id – Pemerintah Desa Harapan kembali salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap II penyaluran ke Tiga kepada 191 Kepala Keluarga (KK) yang  terdampak Covid-19.

Penyalurannya di pusatkan di Kantor Desa Harapan, Kecamatan Bontosikuyu Kabupaten Kepulauan Selayar, Jumat (9/10/2020).

Penyaluran BLT diserahkan langsung Kepala Desa Harapan, Arman yang disaksikan, Ketua BPD, Pendamping Desa, dan para penerima manfaat.

Baca Juga:  Cegah Covid - 19, TNI - Polri dan Pemerintah Kompak Dukung 3 M

Kepala Desa Harapan, Arman mengatakan, penyaluran BLT tahap II Penyalaluran ke tiga kepada yang terdampak sebelumnya sebanyak 193 KK.

Namun, penyaluran kali ini ada pengurangan disebabkan karena 2 orang penerima meninggal dunia, sehingga penerima tinggal 191 KK.

“Iya penyaluran BLT ditahap II penyaluran ke tiga memang ada pengurangan 2 orang karena meninggal dunia. Dan aturannya apabila mau mengganti penerima BLT yang meninggal dunia Ahli waris juga harus ada atau terdaftar dalam KK penerima sebelumnya, ucap Kades Harapan, Arman.

Baca Juga:  Kantor Pertanahan Selayar Rapat Bersama Pemkab Bahas Integrasi Data Inventarisasi Aset Tanah

Lanjut Arman menambahkan, semoga dengan adanya bantuan BLT ini kiranya beban masyarakat bisa sedikit terbantu.

“Manfaatkan dan pergunakan bantuan ini, untuk bisa menutupi kebutuhan sehari hari terutama kebutuhan pokok ditengah pandemi saat ini,” ajak Arman penuh harap.

Dari Pantauan media ini, penyaluran BLT- DD tahap II penyaluran ke tiga diperlihatkan secara transparan sesuai dengan jumlah uang yang mereka terima dan juga dalam pelaksanaanya tampak semua menerapkan protokol kesehatan. (Sya)

Baca Juga:  Disperindagkum Selayar Salurkan Bantuan Dana Stimulus Sebanyak 2015 Kepala Keluarga

Editor : Syahrul

By Syahrul

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: