Selayar, Infowarga.id- Untuk Memenuhi harapan keluarga, Saiful Arif yang juga Calon Wakil Bupati dari Calon Bupati H. Muh Basli Ali (BAS) berkunjung ke Pulau Polassi untuk memenuhi undangan dalam rangka menikahkan pasangan Pengantin Rinto bin Mastura dengan gadis Maryani binti Habinsa, Jum’at (2/10/2020) pagi.

Sebelumnya, Saiful Arif yang didampingi istrinya, Nur Haidah menyempatkan meninjau obyek wisata pantai Bukit Nane yg terletak di ujung Selatan pulau Polassi.

Dari hasil Peninjauannya, Saiful Arif menjelaskan bahwa obyek Wisata ini menjadi lebih menarik karena nuansa laut dan pantai terpadu dengan nuansa alam perbukitan berada di puncak bukit ini.

Baca Juga:  KM. Nurul Jaya Tenggelam di Perairan Laut Selayar, 7 Awak Kapal di Evakuasi

“Para pelancong akan menyaksikan pantai barat dan pantai timur sekaligus. Pantai Barat dipercantik dengan hamparan pasir putih yang relatif lebar sepanjang seratusan meter, sedangkan pantai timur diperindah dengan hamparan perkebunan,” ucap Saiful Arif kepada media ini.

Selain itu, kata Saiful Arif bahwa di Puncak Bukit Nane, kita juga akan menyaksikan langsung hamparan sejauh mata memandang alang- alang yang terus bergerak bergelombang diterpa angin laut.

Baca Juga:  Yakin Akan Data dan Fakta, Warga Tambolongan Siap Menangkan BAS

Dimana dengan kontur tanahnya di sebelah barat yg terjal. Bukit Nane juga bisa di kembangkan menjadi atraksi Layang Gantung, tukasnya.

Lebih lanjut dikatakan, menurut info yang dikumpulkan dari warga setempat diperoleh keterangan bahwa bukit ini masih milik perorangan. Olehnya itu Pemerintah Desa setempat sejak dini sudah harus membangun komunikasi dengan pemilik lahan tersebut. Apa kah akan disepakati untuk dijual lahannya, atau dihibahkan, atau bahkan dikerjasamakan dengan sistem bagi hasil.

Baca Juga:  Polres Selayar Gencar Operasi Yustisi Sasar Cafe, Jalan Raya dan Tempat Keramaian 

” Alam pengelolahannya juga perlu difikirkan lebih awal agar di Daerahkan ke Bumdes, sehingga dapat dikelola secara profesional, dan hasilnya bisa menjadi salah satu sumber penghasilan Desa,” imbuhnya. (Sya)

 

Editor : Syahrul

By Syahrul

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: