Selayar, Infowarga.id – Operasi Yustisi, Polres Kepulauan Selayar terus melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid 19 di wilayah hukumnya dengan menurunkan tim gabungan TNI-Polri dan Sat Pol PP dilokasi pusat keramaian, Minggu (27/09/2020).

Terkait dengan kegiatan operasi tersebut, masih ditemukannya pemilik usaha pedagang yang tidak menyediakan tempat cuci tangan namun sebagian besar warga sudah menggunakan masker saat keluar rumah untuk beraktifitas.

Baca Juga:  Kampanye Terbatas, Abdul Gani : Basli Ali Terbukti Mampu Bawa Perubahan Yang Signifikan di Wilayah Kepulauan 

Tim gabungan memberikan teguran tertulis kepada pemilik usaha yang tidak menyiapkan tempat cuci tangan atau tidak menyediakan sabun atau deterjen di depan toko.

” Kepada pemilik usaha agar membantu pemerintah untuk mensosialisaaikan penerapan disiplin protokol kesehatan guna memutus mata rantai covid-19,” ucap IPDA Hasan.

Selain itu, ada 3 tempat usaha yang ditemukan tidak menyiapkan tempat cuci tangan dan sabun deterjen dan masing masing diberikan teguran tertulis.

Baca Juga:  Pemdes Bontotanga Salurkan BLT-DD Kepada 48 KK Penerima Manfaat

Dan yang ditemukan beraktifitas diluar rumah juga masih ditemukan 16 warga tidak memakai masker dengan benar seperti hanya menggantung masker didada dan ada pula yang hanya dipasang didagu serta dikantongi.

Olehnya itu petugas gabungan memberikan teguran lisan dan ada yang diminta untuk menghafal Ayat Al-quran dan mengucapkan pancasila sebagai sanksi, ujarnya (Sya)

Baca Juga:  Kapolsek Bontomatene Pengamanan Silaturahmi Paslon ZAS di Dusun Toru

 

Editor : Syahrul

By Syahrul

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: