Selayar, Infowarga.id- Bangun Sinergitas dan pupuk tali silaturahmi, Dandim 1415 Selayar, Letkol Kav Adi Priatna ngopi bareng dengan insan pers di Warkop Aroma Coffe, Kecamatan Benteng, Kabupaten Kepulauan Selayar, Jumat (25/9/2020) malam.

Selain Dandim, Ngopi bareng juga dihadiri Kasdim 1415/Kepulauan Selayar, Mayor Inf Abd Rasyid dan Pasi Inteldim 1415/ Kepulauan Selayar Letda Inf Ramoddin.

Pada kesempatan tersebut, Dandim 1415 Selayar membahas terkait ketahanan pangan selama masa pandemi yang sangat menjadi perhatian dan juga agenda pelaksanaan Bakti sosial yang rencananya akan dilaksanakan kedepan dalam rangka memperingati HUT TNI yang ke 75.

Baca Juga:  Kampanye di Desa Balang Butung, Saiful Arif : Pemerintah Tak Boleh Menyerah

Dikatakannya, bahwa ketahanan pangan yang dimaksud adalah yang bisa membantu perekonomian warga ditengah pandemi covid -19. Dimana pandemi Covid-19 diketahui telah memporak porandakan perekonomian warga termasuk di Kepulauan Selayar.

” Ada 81 Binsa dan 4 Koramil yang sudah bergerak melakukan pemantauan dan sosialisasi dampak pandemi corona dan sementara kita rencanakan akan bantu meningkatkan perekonomian masyarakat petani dan nelayan di Daerah Kepulauan ini,” ucap Dandim di sela sela Ngopi bareng dengan insan pers.

Baca Juga:  Bupati Kepulauan Selayar Serahkan Bantuan Dana Stimulus Bagi Pelaku UMKM

Lanjut dikatakan, bahwa awal bulan oktober mendatang rencananya kita akan bergerak ke lapangan membantu para petani dan nelayan.Dan salah satu upaya kita kepada nelayan adalah upaya budi daya perikanan dengan membantu membangun keramba dan mengarahkan masyarakat nelayan untuk melakukan budi daya bibit ikan yang bernilai ekonomis tinggi apalagi mengingat wilayah Kepulauan Selayar yang kaya akan hasil laut.

Baca Juga:  Begini Tanggapan Kades di Kayuadi Terhadap Warganya yang Batal Dapat BLT

selain itu, kata Dandim bahwa nanti kami akan sampaikan beberapa sampel kalau kegiatan sudah berjalan dan ini merupakan target utama kita, membantu perekonomian masyarakat ditengah pandemi yang sejalan dengan program ketahanan pangan nasional, pungkasnya. (Tim)

 

Editor : Syahrul

By Syahrul

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: