Selayar, Infowarga.id- Pemerintah Desa Laiyolo Kembali salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT- DD) tahap II penyaluran ke Dua kepada penerima manfaat dampak covid-19 sebanyak 100 KK.

Penyaluran BLT dipusatkan di Kantor Desa Laiyolo, Kecamatan Bontosikuyu Kabupaten Kepulauan Selayar, Jumat (18/9/2020) siang.

Penyaluran BLT diserahkan langsung Kepala Desa Laiyolo Bakhnur Arfandi, S.Pd, didampingi Sekdes laiyolo, Satria Kusnadinata,SH, dan disaksikan Babinsa, PLD Desa Laiyolo dan perangkat Desa.

Baca Juga:  Polres Selayar Press Release Ungkap Kasus Penganiayaan Akibatkan Korban Meninggal Dunia 

Kepala Desa Laiyolo, Bakhnur Arfandi, S.Pd mengatakan bahwa Penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap II penyaluran ke Dua sebanyak 100 KK sebesar 300 ribu per KK.

” Penerima BLT itu sudah ada kriterianya seperti masyarakat yang ekonominya rendah atau yang terdampak covid-19. Olehnya itu kepada para penerima bantuan ini kiranya bisa mamanfaatkan dan mempergunakan uangnya dengan  sebaik baiknya khususnya untuk memenuhi kebutuhan sehari hari,” ucap Bakhnur Kades Laiyolo.

Baca Juga:  Ikut Menumpang di KM. Reski Perdana, Begini Cerita Kepsek SMP 13 Selayar

Hal senada disampaikan Sekdes Laiyolo, Satria Kusnadinata, SH, bahwa bantuan langsung tunai ini diperuntukkan kepada masyarakat yang ekonominya rendah atau masyarakat yang memenuhi persyaratan minimal 9 kriteria dari 14 kriteria yang ada.

” Semoga Bantuan yang diberikan bisa sedikit meringankan beban Masyarakat yang terkena dampak Covid- 19,” tukasnya.

Baca Juga:  Polres Selayar Sosialisasi Maklumat Kapolri tentang Kepatuhan terhadap protokol kesehatan dalam pelaksanaan Pilkada

Terakhir ia menyebut, bahwa penyerahan BLT sebesar 300 ribu per KK kepada para penerima manfaat, itu diperlihatkan secara transparan sesuai dengan jumlah uang yang akan mereka terima, ujarnya. (Sya)

 

Editor : Syahrul

By Syahrul

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: