Selayar, Infowarga.id- Pemerintah Desa Jambuiya Kecamatan Bontomanai kembali salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap II Penyaluran ke lima kepada 54 Kepala Keluarga penerima manfaat.

Demikian, Kepala Desa Jambuiya, Muhammad Ridwan saat di hubungi awak media melalui Via telepon, Minggu (6/9/2020).

Dikatakannya, bahwa sebanyak 54 Kepala Keluarga terima BLT tahap II penyaluran I sebesar 300 ribu per KK yang penyalurannya di pusatkan di Kantor Desa Jambuiya dan beberapa juga diantarkan kerumah mereka masing masing dikarenakan sakit atau lansia.

Baca Juga:  Marak Beredar Rekaman Paslon ZAS, Gubernur dan Pjs Bupati Bantah Dukung Paslon Tersebut 

” Penyalurannya BLT tahap II penyaluran pertama itu disalurkan pada Jumat 4 September 2020 dan penerima bantuan juga diperlihatkan secara transparan sesuai dengan jumlah uang yang mereka diterima,” ucapnya.

Lanjut dikatakan, penyaluran BLT tahap ini sebelumnya itu sudah melalui beberapa tahapan dengan melalui musdes dengan verifikasi dan validasi data dengan melibatkan relawan covid -19 Bhabinkamtibmas, Babinsa, BPD, Aparat Desa dan Kepala Dusun.

Baca Juga:  KPU Selayar Gelar Pencabutan Nomor Urut Paslon, BAS Nomor Urut 2

” Ia berharap kepada penerima BLT agar bantuan ini betul-betul dimanfaatkan untuk kebutuhan sehari-hari agar supaya bisa tercukupi kebutuhannya,” tambahnya.

Terakhir ia mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Pusat yang telah membuat kebijakan berupa pemberian BLT kepada warga yang kena Dampak covid -19 karna warga sangat terbantu dengan adanya BLT DD ini. (Sya)

Baca Juga:  Pemdes Bontotanga Salurkan BLT-DD Kepada 48 KK Penerima Manfaat

 

Editor : Syahrul

By Syahrul

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: