Selayar, Upeks.co.id – SMK Negeri I Kepulauan Selayar, gelar pertemuan dengan orang tua Siswa siswi, selain silaturrahmi juga berkoordinasi terkait proses belajar mengajar secara Tatap Muka di sekolah, di aula SMK Negeri I Selayar, Jalan Pahlawan, Kelurahan Benteng Utara, Kecamatan Benteng, Kepulauan Selayar, Selasa, (1/9/2020).

Pertemuan tersebut dipimpin Kepala Sekolah SMK Negeri I Selayar, Makkasollah, S Pd, dihadiri Sekretaris Komite Sekolah SMK Negeri I, Abd Wahab, S Sos, beberapa tenaga Guru dan pembimbing siswa, serta orang tua siswa.

Baca Juga:  Beredar Pesan Berantai, Kabag Humas dan Protokol Setda Selayar : Pesan Tersebut Tidak Benar Alias Hoax

Kepala Sekolah SMK Negeri I Selayar, Makkasollah, S Pd, menyampaikan bahwa koordinasi pada pembelajaran tatap muka, awal semester pembelajaran sudah direncanakan, akan tetapi suasana Pandemi Covid – 19, akhirnya dibatalkan.

Kepala Sekolah Makkasollah, menyampaikan bahwa perjalanan proses belajar mengajar di sekolah direncanakan sejak Maret 17, ada edaran untuk sekolah diliburkan dan bersamaan UN 16 19 Maret.

Kesepakatan orang tua siswa siswi SMK Negeri I Selayar, selama masa Pandemi Covid – 19, belajar dua sistim diantaranya sistim Daring dan Luring.

Baca Juga:  Tiba di Rumah Dinasnya, PJS Bupati Asriady Sulaiman di Sambut Forkopimda dan Para Kepala OPD

Disampaikan bahwa 870 siswa SMK Negeri I yang akan disuplai data untuk Indosat 10 Giga dan Telkomsel 6 Giga. Kesimpulannya tidak efektif, pasalnya hanya beberapa hari data sudah habis.

*Kunci pelaksanaan belajar siswa siswi adalah kontrol orang tua siswa di rumah”, ujar Kepala Sekolah SMK Negeri I Selayar, Makkasollah, S Pd.

Kepala Sekolah kembalikan ke orang tua siswa, apakah proses belajar mengajar dengan tatap muka, kita sepakati.

Meskipun kita sepakat semuanya, di kembalikan kepada kebijakan Pemerintah di tingkat Provinsi dan dan Pemerintah Kabupaten.

Baca Juga:  Pemdes Barugaia Kembali Salurkan  BLT- DD Tahap 2 Kepada 102 KPM

Sementara Sekretaris Komite SMK Negeri I Selayar, Abd. Wahab, S Sos, juga meminta kesepakatan orang tua siswa siswi dan tetap menunggu kebijakan dari pemerintah Provinsi Sulsel, Gubernur dan Pemerintah Kabupaten, melalui Bupati Kepulauan Selayar.

Silaturrahmi dan perencanaan proses belajar tatap muka di SMK Negeri I Selayar. (Sya)

 

Editor : Syahrul

By Syahrul

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: