Selayar, Infowarga.id – Pemerintah Desa Pamatata Kembali salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap II Penyaluran ke V kepada 28 Kepala Keluarga (KK) Penerima manfaat dampak Covid- 19.

Penyalurannya di Pusatkan di Kantor Desa Pamatata, Kecamatan Bontomatene, Kabupaten Kepulauan Selayar, Senin (31/8/2020) siang.

Kegiatan penyaluran BLT- DD di serahkan langsung Kepala Desa Pamatata, Latunru, ST, dan disaksikan Camat Bontomatene, Drs. H. Nadeng, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Wakil Ketua BPD, Perangkat Desa dan Para Penerima Manfaat dampak Covid- 19.

Baca Juga:  Pemkab Selayar Resmi Launching Pengiriman Barang Melalui Peti Kemas

Kepala Desa Pamatata, Latunru, ST  mengatakan, kembali kita salurkan bantuan  BLT tahap II penyaluran ke V sebanyak 28 Kepala Keluarga sebesar 300 ribu per KK.

” Semoga bantuan ini betul betul bisa dimanfaatkan dan dipergunakan dengan sebaik baiknya untuk sedikit meringankan beban mereka dalam rangka untuk pemenuhan kebutuhan sehari hari,” ucapnya.

Lanjut dikatakan, tahap I sebanyak 3 kali penyaluran sebesar 600 ribu perbulan selama 3 bulan sebesar 1.800.000 dan tahap II sebesar 300 ribu perbulan selama 3 bulan sebesar 900.000 ribu, sehingga akumulasi jumlah yang akan diterima oleh penerima BLT sebesar 2. 700.000 per KK selama periode tersebut.

Baca Juga:  Pemdes Lantibongan Kembali Salurkan BLT Tahap III Kepada Penerima Manfaat

Sebelumnya juga, kata kades Pamatata bahwa penyaluran BLT tahap II penyaluran ke IV juga sudah kami salurkan tepatnya pada kamis 13 Agustus lalu, dan Alhamdulillah hari ini kembali kami salurkan BLT tahap II penyaluran ke V untuk para penerima manfaat, tambahnya.

Mengakhiri keterangannya, ia mengajak masyarakat khususnya Masyarakat Desa Pamatata untuk tetap mengikuti anjuran Pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran covid-19 seperti pakai masker, cuci tangan pakai sabun dan jaga jarak, ujar Kades Pamatata menutup keterangannya.

Baca Juga:  Kapolsek Bontomatene Pimpin Oprasi Yustisi di Pasar Onto

Dari pantauan media ini, penyaluran BLT, diperlihatkan secara transparan sesuai dengan jumlah uang yang akan mereka terima dan juga dalam pelaksanaanya tampak semua menerapakan protokol kesehatan dan yang tidak sempat hadir disebabkan karena sakit dan lansia itu diantarkan langsung kerumah mereka masing masing. (Sya)

Editor : Syahrul

By Syahrul

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: