Selayar, Infowarga.id – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar peringati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75 tahun 2020  dengan menerapkan protokol kesehatan dan berlangsung secara sederhana, di halaman Kantor Bupati, jl. Jend Ahmad Yani, Kepulauan Selayar, senin (17/8/2020) pagi.

Bupati Kepulauan Selayar, H. Muh Basli Ali bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) sementara Komandan Upacara (Dan Up) Kapten Inf. Jaenudfin dan Perwira Upacara Kapten Arm Husain Jafar dengan peserta upacara terdiri dari unsur TNI 1 SSK, unsur Polri, serta unsur Sat Pol PP dan ASN dan pasukan drum band.

Hadir, Sekda Kepulauan Selayar, Dr. Ir. H. Marjani Sultan, M.Si, Ketua DPRD, Mappatunru, S.Pd,  Dandim 1415 Selayar, Letkol Kav. Adi Priatna, Kajari Kepulauan Selayar, Adi Nuryadin Sucipto, SH, MH, Kapolres Kepulauan Selayar AKBP. Temmanganro Machmud, S.Ik, MH, Para  Kepala OPD, Lembaga vertikal dan anggota veteran.

Bupati Kepulauan Selayar mengatakan, ditengah pandemi covid -19 saat ini, kita masih bisa mengikuti acara peringatan HUT RI Ke 75 tahun 2020 baik secara langsung maupun secara virtual.

Baca Juga:  Hari Ini Pemkab Selayar Gelar Rapid Test Gratis Kepada Pelajar dan Mahasiswa

” Peringatan Proklamasi kemerdekaan republik Indonesia hari ini diselimuti rasa haru karena perayaannya, dimana perayaannya berbeda dengan kondisi tahun tahun sebelumnya,

Olehnya itu, Pemerintah dan masyarakat mari berupaya saling bahu membahu untuk berupaya meminimalkan potensi penularan covid 19 dan berkomitmen untuk bersatu padu untuk meminimalkan potensi penularannya, ungkap Bupati saat membacakan Sambutan Gubernur Sul Sel.

Selain itu, kata Basli bahwa Pemerintah tidak bisa bekerja sendiri tanpa dukungan dan partisipasi masyarakat, dunia usaha, perguruan tinggi dan segenap media yang ada. Olehnya itu  mari kita tanggap segala dampak yang diakibatkan oleh Covid 19 termasuk membangun kepedulian terhadap sesama dan saling menjaga dan tidak menjadi bagian dari massifnya penularan covid 19.

Baca Juga:  Selayar Kembali Raih Predikat Opini WTP Ke 4 Kalinya

Aset wisata covid 19 ini menjadi upaya pemerintah agar masyarakat yang berpotensi menularkan diberikan pelayanan isolasi dibeberapa hotel dimakassar karena hal ini dimaksudkan agar masyarakat lainnya tetap bisa beraktifitas normal terkhusus kepada para petani agar semakin giat lagi dalam melakukan usaha usaha disektor pertanian,” tambanya.

” Pemerintah akan terus melakukan intervensi program yang sesuai dengan kebutuhan guna peningkatan produksi hasil hasil pertanian termasuk melakukan pengendalian harga beberapa komoditi agar mampu memberikan dampak peningkatan kesejahteraan kepada petani, ” ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa Kondisi saat ini, berperang tidak mesti mengeluarkan senjata atau bumbu runcing seperti para pahlawan Kusuma bangsa yang telah mendahului kita, akan tetapi menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, cuci tangan pake sabun,dan menjaga jarak karena kita melawan musuh yang tidak wujud berupa covid 19.

Selain itu, pada momentum yang strategis ini, pemerintah Sul Sel menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada semua pihak terkhusus kepada petani karena ditengah kontraksi perekonomian yang dialami republik ini secara nasional disulawesi selatan, ekspor tetap tumbuh positif sebesar 11, 17 persen.

Baca Juga:  Tim Biddokkes Polda Sulsel Tinjau Lokasi Pembangunan Klinik Pratama Polres Selayar

Dan jika dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun 2019 lalu berdasarkan data yang ada, ekspor yang tumbuh positif tersebut sebagian besar adalah produksi dari sektro pertanian, industri pengolahan dan beberapa barang strategis lainnya dari hasil optimalisasi pemanfaatan sumber daya alam, ucap Bupati Menutup Sambutan Gubernur Sul Sel.

Mengakhiri keteranganya ia mengajak untuk tetap bersinergi, dan bersama sama melawan covid 19, dan semoga Allah SWT tetap memberi petunjuk dan hidayahnya kepada kita semua dalam membangun agama, bangsa dan negara, harapnya. (Sya)

 

Editor : Syahrul

By Syahrul

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: