Selayar, Infowarga. Id – Pemerintah Desa Lantibongan salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap III kepada 143 kepala Keluarga (KK) penerima manfaat dampak covid-19.

Penyaluran BLT dipusatkan di Kantor Desa Lantibongan, Kecamatan Bontosikuyu, Kabupaten Kepulauan Selayar, Kamis (13/8/2020).

BLT diserahkan langsung Kepala Desa Lantibongan Nur Dana, S.Pd, disaksikan Babinsa, Bhabinkamtibmas, Ketua dan Anggota BPD, Perangkat Desa, Pendamping Desa Lokal, Kepala Dusun, dan para penerima manfaat dampak Covid- 19.

Baca Juga:  Aklamasi, Mursalim Terpilih Nahkodai AMPI Selayar Periode 2020- 2025 

Kepala Desa Lantibongan, Nur Dana mengatakan, penyaluran BLT tahap III Kepada para penerima manfaat dampak Covid- 19 sebanyak 143 KK.

“Penyaluran BLT ini sebelumnya sudah melalui beberapa tahapan. Diantaranya melalui Musdes dengan verifikasi dan validasi data dengan melibatkan Relawan covid, Pendamping Desa, Bhabinkamtimas, Babinsa, Aparat Desa dan Kepala Dusun,” ucapnya.

Baca Juga:  Bawaslu Selayar Gelar Sosialisasi Tatacara Pengajuan Sengketa Proses Pemilihan 

Lebih lanjut, ia mengatakan setiap penerima BLT yang nilainya 600 ribu per KK, itu diperlihatkan secara transparan sesuai dengan jumlah uang yang akan mereka terima.

Olehnya itu, dengan bantuan yang di berikan ini bisa bermanfaat dan dipergunakan dengan sebaik baiknya khususnya bagi warga yang terkena dampak pandemi covid-19, tandasnya.

Baca Juga:  Jelang Pilkada, Personil Polres dan jajaran Polsek Rutin Laksanakan Ops Cipkon

Terakhir ia menghimbau kepada masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran covid- 19, ujar Nur Dana Kades Lantibongan. (Sya)

 

Editor : Syahrul

By Syahrul

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: