Selayar, Infowarga.id  – Pemerintah Desa Mekar Indah kembali salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap III kepada 54 KK penerima manfaat dampak covid-19.

Penyalurannya, dipusatkan di Kantor Desa Mekar Indah, Kecamatan Buki Kabupaten Kepulauan Selayar, selasa (11/8/2020).

Penyaluran bantuan diserahkan langsung Kepala Desa Mekar Indah, Nurdin, S.Sos dan disaksikan Camat Buki, Drs Ahmad yani, Kapolsek Bontomanai, Akp Ramli, Bhabinkamtibmas, Aipda mansyur, Ketua Dpd Lsm lp-ri sulsel, Imran Hasan P Patomboni, Ketua dan Anggota BPD,
PLD Desa Mekar Indah, Zulfikar dan Para Kepala Dusun.

Baca Juga:  Diduga Kontak Pasien Positif Corona, 14 Orang Warga Dikarantina

Kepala Desa Mekar Indah, Nurdin S. Sos dalam sambutannya mengatakan bahwa penyaluran BLT kepada para penerima manfaat tahap III sebanyak 54 KK. Semoga Bantuan yang diberikan ini, bisa bermanfaat dan di pergunakan dengan sebaik baiknya.

Selain itu, saya mengajak agar selalu menerapkan Protokol Kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid- 19, karena di Desa Mekar Indah sendiri sudah tiga orang  yang terpapar covid -19 dan Alhamdulillah satu sudah negatif dan dua orang lainnya sudah dilakukan karantina mandiri di rumahnya masing masing.

Baca Juga:  Pengamanan Kampanye Paslon ZAS Nomor urut 1 di Desa Tanete

” Mari kita berdoa semoga wabah covid-19 ini cepat berlalu dan dengan tetap mematuhi anjuran pemerintah sehingga bersama sama kita memutus mata rantai penyebaran covid- 19 ,” harap Nurdin Kades Mekar Indah.

Sementara, Kapolsek Bontomanai Akp Ramli mengatakan sebagai wujud kepedulian pemerintah maka pemerintah menggelontarkan bantuan yang kena dampak covid-19 yaitu BLD DD dan bantuan lainnya.

Baca Juga:  Jelang Pilkada Serentak, Bhabinkamtibmas Desa Buki Rutin sambangi Desa Binaanya

” Semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan dipergunakan, utamanya untuk keperluan sehari hari,” ucap Kapolsek Bontomanai.

Dari pantauan media ini, setiap penerima BLT yang nilainya 600 ribu per KK, diperlihatkan secara transparan sesuai jumlah uang yang mereka terima dan dalam penyalurannya juga tampak semua menerapkan protokol kesehatan. (Mul)

 

 

Editor : Syahrul

By Syahrul

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: