Selayar, Infowarga.id- Dalam rangka menjelang Hari Ulang Tahun ( HUT) RI ke 75, DPD LSM LP- RI Sul- Sel dan Media di Kepulauan Selayar menggelar kegiatan kemah dan Bakti Sosial (Baksos) di Pantai Kawasan Talloiya, Desa Bungaiya, Kecamatan Bontomatene, Kabupaten Kepulauan Selayar yang berlangsung selama dua hari yakni mulai sabtu (8/8) sampai minggu (9/8/2020).

Ketua Dpd lsm lp-ri sulsel Imran Hasan P Patomboni mengatakan bahwa Kegiatan kemah dan bakti sosial ini telah terlaksana dengan baik dan sukses.

” Kami menginap di pantai Talloiya dengan jumlah 17 orang dan pas dengan tanggal kemerdekaan RI yaitu 17,” ucap Imran kepada Awak media.

Baca Juga:  Antisipasi Pelanggaran Pilkada Bupati dan Wakil Bupati, Polres Selayar Bentuk Tim Tingkat Kecamatan dan Desa

Selain itu kata Imran, acara ini di gelar selain untuk memperingati Hut RI ke 75, juga sebagai wujud kepedulian Keluarga besar lsm lp-ri dan Media yang ada di Kepulauan Selayar kepada lingkungan sekaligus mengajak para pengunjung pantai talloiya melakukan bersih bersih pantai.

Saya berharap Pemerintah selayar untuk mengelolah dengan baik tempat wisata Talloiya yang sekarang menjadi primadona warga selayar dan tak heran tiap minggu tempat ini ramai di kunjungi orang apalagi di dalam lokasi talloiya terdapat pasir putih yang bersih, pohon pinus yang berjejer di pantai dan terdapat pohon kaktus raksasa serta adanya perusahan asing di dalam kawasan ini yang menambah penasaran orang untuk mengunjungi pantai Talloiya

Baca Juga:  Pemdes Lambego Salurkan BLT Tahap II Kepada 146 KK

” Dengan bersihnya lingkungan di sekitar tempat wisata kawasan pantai Talloiya Bungaiya, kita akan mampu menciptakan suasana yang lebih sehat dan nyaman sehingga tempat wisata ini makin banyak di datangi pengunjung dari luar Daerah. Dan kepada para pengunjung kiranya saat berada dilantai taloiyya kiranya partisipasi untuk ikut sama sama menjaga kebersihan di kawasan talloiya,” tandasnya.

Baca Juga:  Kapolres Selayar Pantau Rekonstruksi Kasus Kekerasan Anak Dibawah Umur

Terakhir, saya ucapkan terima kepada semua pihak yang telah membantu kami sehingga acara kami berjalan sukses khususnya Dinas sosial selayar yang telah meminjamkan tenda Tagana.

” Terima kasih atas kerjasamanya dan dukungannya yang baik selama ini,” ucap ketua DPD LSM LPRI Sul Sel yang kerab dipanggil Puang Imran. (Sya)

 

Editor : Syahrul

By Syahrul

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: