Selayar, Infowarga.id – Pemerintah Desa Bontosunggu, kembali salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap III kepada 86 Kepala Keluarga (KK) penerima manfaat dampak covid-19, yang Penyaluran dipusatkan di Kantor Desa Bontosunggu, Kecamatan Bontoharu Kabupaten Kepulauan Selayar, jumat (7/8/2020) siang.

Penyaluran BLT diserahkan langsung Kepala Desa Bontosunggu, Syamsul Bahri dan disaksikan, Sekcam Bontoharu, Aisyah Husain, Babinsa, Pelda Bachtiar, Ketua BPD, Pendamping Desa, Evi Damayanti serta Tim relawan Covid- 19.

Kepala Desa Bontosunggu, Syamsul Bahri mengatakan bahwa bantuan BLT kepada Penerima manfaat sebanyak 86 KK sebesar 600 ribu per KK.

Baca Juga:  Kemenag Kepulauan Selayar Sosialisasikan Pembatalan Keberangkatan JCH

” Semoga bantuan yang diberikan ini bisa dimanfaatkan dan dipergunakan sebaik baiknya,” kata syamsul.

Lanjut dikatakan bahwa bantuan BLT ini  masih ada penambahan sebesar 300 ribu perbulan selama 3 bulan dan semoga secepatnya cair sehingga bisa disalurkan kembali.

” Bantauan BLT ini merupakan Program Pemerintah Pusat Dalam Peraturan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Permendes) Nomor 6 Tahun 2020, sebagai dasar acuan untuk penanganan dampak Covid 19 untuk masyarakat indonesia,” tambahnya.

Selain itu, Ia juga mengajak untuk tetap menerapkan protokol kesehatan seperti pakai masker, cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir dan jaga jarak guna memutus mata rantai penyebaran covid- 19, tutup Syamsul Bahri dalam arahannya.

Baca Juga:  Pemdes Maharayya Kembali Salurkan BLT Tahap I Penyaluran Ke Tiga

Hal senada disampaikan, Sekcam Bontoharu, Aisya Husain bahwa ditengah pandemi dan bantuan yang diberikan ini, kiranya bisa mengurangi sedikit beban masyarakat yang terdampak covid -19.

” Bantuan ini ada, karena adanya pandemi Covid- 19 yang sampai saat ini masih menjalar, semoga pandemi ini cepat berlalu,” katanya.

Sementara Pendamping Lokal Desa (PLD) Evi Damayanti menyampaikan hendaknya menggunakan BLT yang bersumber darI Dana Desa TA. 2020 untuk keperluan sehari2. seperti untuk membeli beras dan kebutuhan harian.

Baca Juga:  Kapolres Selayar : Terimakasih Atas Apresiasi Personil Dalam Mengawal Pengamanan Pilkada

” Semoga Bantuan ini bisa dimanfaatkan dan dibelanjakan sesuai dengan peruntukkan keperluan rumah tangga karena mengingat sulitnya mendapat pekerjaan saat wabah Corona 19,” ucap PLD Evi Damayanti.

Pantauan media ini, penyerahan BLT tahap III sebesar 600 ribu per KK kepada para penerima manfaat, itu diperlihatkan secara transparan sesuai dengan jumlah uang yang mereka terima dan dalam pelaksanaan  penyaluran tersebut tampak semua menerapkan protokol kesehatan. (Sya)

Editor : Syahrul

By Syahrul

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: