Selayar, Infowarga.id – Pemerintah Desa Laiyolo kembali salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT- DD) tahap III kepada penerima manfaat dampak covid-19 sebanyak 100 KK.

Penyaluran BLT dipusatkan di Kantor Desa Laiyolo, Kecamatan Bontosikuyu Kabupaten  Kepulauan Selayar, Kamis (6/8/2020) Pagi.

Penyaluran BLT diserahkan langsung Kepala Desa Laiyolo Bakhnur Arfandi,S.Pd, didampingi Sekdes laiyolo, Satria Kusnadinata,SH, dan disaksikan Bhabinkamtibmas, Babinsa, Ketua dan Anggota BPD, Perangkat Desa, Kepala  Dusun,dan Tim Relawan Covid-19.

Baca Juga:  Personil Polres Kawal PJS Bupati Selayar Menuju Rumah Dinasnya

Kepala Desa Laiyolo, Bakhnur Arfandi, S.Pd dalam arahannya mengatakan bahwa Penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap III sebanyak 100 KK sebesar 600 ribu per KK.

” Penerima BLT itu sudah ada kriterianya seperti masyarakat yang ekonominya  rendah atau yang terdampak covid-19.
Olehnya itu kepada para penerima bantuan ini kiranya bisa mamanfaatkan dan mempergunakan uangnya dengan sebaik baiknya apalagi ditengah pandemi saat ini,” ucap Bakhnur Kades Laiyolo.

Baca Juga:  Di Dusun Benteng Pancasila, Basli - Saiful Ajak Warga Pilih Pemimpin yang Murah Senyum

Hal senada disampaikan Sekdes Laiyolo, Satria Kusnadinata, SH, bahwa bantuan langsung tunai ini diperuntukkan kepada masyarakat yang ekonominya rendah atau masyarakat yang memenuhi persyaratan minimal 9 kriteria dari 14 kriteria yang ada.

” Semoga Bantuan yang diberikan bisa sedikit meringankan beban Masyarakat yang terkena dampak Covid- 19,” tukasnya.

Baca Juga:  Rencana Kedatangan Wakil Ketua MPKTN di Selayar, KT Kabupaten Gelar Rapat Pengurus

Terakhir ia menyebut, bahwa penyerahan BLT sebesar 600 ribu per KK kepada para penerima manfaat, itu diperlihatkan secara transparan sesuai dengan jumlah uang yang akan mereka terima dan dalam pelaksanaanya juga semua menerapkan protokol kesehatan, ujarnya. (Sya)

 

Editor : Syahrul

By Syahrul

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: