Selayar, Infowarga.id – Pemerintah Desa Buki Timur salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap ke III sebanyak 100 KK kepada penerima manfaat dampak Covid- 19, yakni di 4 Dusun yaitu Dusun Bontosaile, Dusun Bonto Buki, Sappadang dan Dusun Talang.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Desa Buki Timur, Nur Kamar kepada awak media, rabu (5/8/2020).

Dikatakannya, bahwa penyaluran BLT tahap Ke III kepada penerima manfaat sebanyak 100 KK yang penyerahannya di pusatkan di Kantor Desa Buki Timur pada rabu, (29/7/2020) lalu, dan disaksikan Sekcam Buki, Rusmin, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Ketua dan anggota BPD, Pendamping Desa dan Para Kepala Dusun.

Baca Juga:  Aklamasi, Mursalim Terpilih Nahkodai AMPI Selayar Periode 2020- 2025 

” Semoga Bantuan yang diberikan ini bisa dimanfaatkan dan dipergunakan dengan sebaik baiknya,” ucapnya.

Lanjut dikatakan, BLT ini adalah Program Pemerintah Pusat dalam Peraturan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan 100nsmigrasi (Permendes) Nomor 6 Tahun 2020, sebagai dasar acuan untuk penanganan dampak Covid 19 untuk masyarakat indonesia.

Baca Juga:  Abdul Gani Sebut Basli Ali Sosok Pemimpin Yang Tidak Pernah Menyusahkan Masyarakat

Olehnya itu, saya menghimbau kepada warga Desa Buki timur agar tetap mempedomani portokol kesehatan covid 19 guna memutus mata rantai penyebaran Covid- -19, tegas Nurkamar.

Terakhir ia mengatakan bahwa penyerahan bantuan langsung tunai yang nilainya Rp 600 ribu per KK itu diperlihatkan secara transparan sesuai jumlah uang yang akan mereka terima dan dalam penyalurannya itu tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19, ujar Kades Buki Timur Nur Kamar (Sya)

Baca Juga:  Rencana Kedatangan Wakil Ketua MPKTN di Selayar, KT Kabupaten Gelar Rapat Pengurus

 

Editor : Syahrul

By Syahrul

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: