Selayar, Infowarga.id – Pemerintah Desa Nyiur Indah Kembali Salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap II penyaluran ke dua kepada 127 Kepala Keluarga (KK) Penerima Manfaat dampak Covid-19.

Penyalurannya, di Pusatkan di Gedung Pertemuan Desa Nyiur Indah Kecamatan Takabonerate, Kabupaten Kepulauan Selayar, senin (27/7/2020) sore.

Penyaluran BLT diserahkan langsung Kepala Desa Nyiur Indah Awaluddin Sihak, S.Pd dan disaksikan Babinsa, Bhabinkamtibmas, Ketua dan Anggota BPD, Perangkat Desa, Pendamping Desa Lokal, Tim relawan Covid-19, Kepala Dusun dan Para penerima manfaat dampak Covid- 19.

Baca Juga:  Pemdes Lantibongan Kembali Salurkan BLT Tahap III Kepada Penerima Manfaat

Kepala Desa Nyiur Indah Awaluddin Sihak, mengatakan bahwa penyerahan BLT tahap II penyaluran ke dua kepada yang terdampak itu sebanyak 127 KK sebesar 600 ribu perbulan.

” Tahap I sebanyak tiga kali penyaluran sebesar 600 ribu perbulan selama tiga bulan dan tahap ke II sebesar 300 ribu perbulan selama 3 bulan,” ucapnya.

Lanjut dikatakan, dengan adanya bantuan yang diberikan, semoga bisa bermanfaat dan dipergunakan dengan sebaik baiknya apalagi dalam waktu dekat ini kita akan menyambut perayaan idul Adha.

Baca Juga:  Hari ke 3 Operasi Yustisi, Tim terpadu TNI-Polri dan Sat Pol PP Sasar Beberapa Titik Wilayah Benteng

Dengan demikian kata Awaluddin, penyaluran BLT ini memang sangat tepat disalurkan disaat seperti ini karena masyarakat pasti sangat membutuhkan untuk membeli kebutuhan ekonominya apalagi mendekati hari raya idul Adha, ungkapnya.

Mengakhiri keterangannya, ia mengajak  untuk tetap mengindahkan anjuran pemerintah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dalam menjalani kehidupan New Normal di Desa, seperti biasakan untuk selalu pakai masker, cuci tangan pakai sabun dengan Air mengalir, jaga jarak, Social Distancing dan Physical Distancing guna memutus mata rantai penyebaran covid-19, ujar Awaluddin Kades Nyiur Indah.

Baca Juga:  Salurkan BLT Tahap II Penyaluran ke Dua Berikut Penjelasan Kades Jambuiya

Dari pantauan media ini, kegiatan penyerahan BLT kepada para penerima manfaat itu diperlihatkan secara transparan sesuai dengan jumlah uang yang mereka terima, dan juga dalam pantauan tersebut, tampak semua menerapkan protokol kesehatan serta kepada penerima BLT yang berstatus lansia atau sakit yang tidak sempat hadir, itu diantarakan langsung kerumah mereka masing masing. (Sya)

Editor : Syahrul

By Syahrul

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: