Selayar, Infowarga.id- Pemerintah Desa Maharayya salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap I penyaluran  ke dua kepada 25 Kepala Keluarga (KK) penerima manfaat dampak Covid- 19, yang Penyalurannya di pusatkan di Kantor Desa Maharayya, Kecamatan Bontomatene, Kabupaten Kepulauan Selayar, rabu (22/7/2020)

Kegiatan ini diserahkan Kepala Desa Maharayya yang diwakili Sekretaris Desa (Sekdes) Maharayya Zitti Saenab, S.Pi dan disaksikan Bahbinkamtibmas, Babinsa, Pendamping Desa Lokal, Ilmi Ahwan, Ketua dan Anggota BPD, Perangkat Desa Maharayya, Kepala Dusun dan para penerima manfaat dampak Covid-19.

Baca Juga:  Ops Cipkon, Polsek Benteng Amankan Ratusan Liter Ballo dari Dua Orang Penampung

Sekdes Maharayya, Zitti Zaenab mengatakan bahwa sebanyak 25 KK penerima manfaat dampak Covid- 19 yang terima bantuan  langsung tunai Dana Desa tahap I penyaluran ke dua.

“Jumlah yang diterima oleh penerima manfaat sebesar Rp.600.000 perbulan selama 3 bulan sebesar 1.800.000, dan ditahap kedua nantinya itu sebesar Rp. 300.000 perbulan selama 3 bulan dan insya Allah penyaluran ke III itu di bulan agustus,” ucap Zitti Saenab Sekdes Maharayya.

Baca Juga:  BLK Kabupaten Bantaeng Serahkan Bantuan APD Ke Posko GTPP Covid- 19 Selayar

Sementara Itu, Pendamping Desa, Ilmi Ahwan dalam arahannya mengatakan semoga dengan bantuan yang diberikan ini, kiranya bisa dimanfaatkan dan dipergunakan dengan sebaik baiknya setidaknya bisa meringankan sedikit beban ditengah pandemi saat ini.

Selain itu, saya juga mengajak untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, seperti pakai masker, cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, Social Distancing, Phisical Distancing. Dan untuk sementara hindari bepergian ke Daerah utamanya Daerah Zona merah sampai suasana betul betul dinyatakan aman dari pandemi covid-19, tandasnya.

Baca Juga:  Hidupkan Literasi, Rumah baca saku kembali Gelar Rangking 1 Lomba Cerdas Cermat

” Semoga pandemi ini cepat berlalu dan kita semua bisa beraktifitas seperti sedia kala,” ujarnya.

Dari pantauan media ini, penyerahan BLT  kepada penerima manfaat diperlihatkan secara transparan dngn memperlihatkan sejumlah uang yang akan mereka terima dan juga dalam kegiatan ini tampak semua menerapkan protokol kesehatan. (Sya)

 

Editor : Syahrul

By Syahrul

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: