Selayar, Infowarga.id- Ditengah Pandemi Covid- 19, tatap muka langsung dengan siswa disekolah belum di perbolehkan pasalnya untuk menghindari dan memutus mata rantai penyebaran covid-19, sehingga proses belajar mengajar yang diterapkan saat ini khususnya diselayar menggunakan dua sistem Pembelajaran yaitu sistem luar jaringan (Luring) dan dalam jaringan (Daring).

Hal ini terpantau, saat salah seorang guru Madrasah Ibtidaiyah Negeri 4 Kepulauan Selayar, Suriana, S.Pd, saat sedang mengajar peserta didiknya dengan penerapan sistem luring, rabu (22/7/2020).

Sistem Pembelajaran ini, dengan mengunjungi rumah peserta didik yang sudah dibagi dalam satu kelompoknya tidak lebih dari enam orang karena penerapan protokol kesehatan.

Baca Juga:  Personil Polres Kawal PJS Bupati Selayar Menuju Rumah Dinasnya

” Peserta Didik yang dikelompokkan itu adalah yang berdekatan rumahnya dan pada saat proses belajar mengajar tetap menerapkan protokol kesehatan seperti jaga jarak dan pakai masker, ucap Suriana Guru MIN 4 Kepulauan Selayar.

Selain itu, sistem pembelajaran ini terbilang masih efektif karena masih bisa belajar secara berkelompok.

” Semoga pandemi ini cepat berlalu supaya proses belajar mengajar dan tatap muka dengan peserta didik di sekolah bisa kembali normal seperti semula,”

Baca Juga:  Kapolsek Bontomatene Pimpin Oprasi Yustisi di Pasar Onto

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Selayar, Drs.Mustakim KR, MM, Pd, mengatakan bahwa Proses belajar mengajar saat ini menggunakan dua sistem yaitu dalam jaringan (Daring) dan di luar jaringan (Luring)

” Paling efektif bagi tenaga pendidik lakukan saat ini adalah sistem luring karena pada saat melakukan proses belajar mengajar dengan mengunjungi rumah rumah peserta didik yang sudah dibagi dalam kelompok yang dalam satu kelompoknya itu tidak boleh lebih dari enam peserta didik,” ucapnya.

Baca Juga:  Warga Bonelambere tidak yakin "Ganti Bupati" Pembangunan jalan berlanjut

Selain itu, sistem Luring ini masih terbilang efektif karena saat ini untuk sistem belajar mengajar dan tatap muka langsung dengan peserta didik di sekolah itu belum bisa karena sesuai dengan surat keputusan Mentri Pendidikan, Menkes, dan Mendagri bahwa untuk tatap muka langsung disekolah itu belum diperbolehkan, ujar Drs. Mustakim. (JR)

 

Editor : Syahrul

By Syahrul

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: