Selayar, Infowarga.id  -Pemerintah Desa Mekar Indah salurkan  Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap II  kepada 54 kepala Keluarga (KK) penerima manfaat dampak covid-19.

Penyaluran BLT dipusatkan di kantor Desa Mekar Indah Kecamatan Buki, Kabupaten Kepulauan Selayar, selasa (21/7/2020).

Penyaluran bantuan diserahkan langsung Kepala Desa Mekar Indah, Nurdin, S.Sos, dan disaksikan langsung Camat Buki Drs. Ahmad yani, Ketua DPD LSM LP-RI Sul- Sel, Imran Hasan P. Patomboni, Bhabinkamtibmas Aipda Mansyur, Babinsa, Pelda Abd Muthalib, Ketua dan Anggota BPD, Perangkat Desa, Kepala Dusun dan para penerima manfaat.

Baca Juga:  Sebelum Kampanye, Basli Ali Tinjau Progres Pengaspalan Jalan Hotmix di Jampea

Kepala Desa Mekar Indah, Nurdin mengatakan hari ini kembali disalurkan BLT tahap II kepada 54 KK penerima manfaat dampak Covid- 19.

” Penyaluran BLT ini sebelumnya sudah melalui beberapa tahapan diantaranya dengan melalui Musdes dengan verifikasi dan validasi data dengan melibatkan relawan covid, Pendamping Desa, Bhabinkamtimas, Babinsa, Aparat Desa dan Kepala Dusun,” ucapnya.

Lanjut Dia berharap semoga dengan bantuan yang kami salurkan ini bisa bermanfaat dan dipergunakan dengan sebaik baiknya khususnya bagi warga kami yang terkena dampak pandemi covid-19, apalagi menjelang hari raya idul Adha pasti masyarakat sangat membutuhkan.

Baca Juga:  Basarnas Pos Selayar Bersama SAR Angkatan Laut Evakuasi 24 Penumpang KM. Reski Perdana Ke Appatanah

Selain itu saya menghimbau, agar tetap menerapkan protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran covid- 19 dan semoga wabah covid -19 cepat berlalu, harap Nurdin Kades Mekar Indah

Sementara, Camat Buki Ahmad Yani mengatakan, ini merupakan wujud kepedulian Pemerintah, olehnya itu pemerintah menggelontarkan bantuan bagi yang terkena dampak covid-19,

” Semoga bantuan ini bermanfaat kepada masyarakat Desa mekar indah dan menindaklanjuti himbauan Bapak Bupati Kepulauan Selayar agar selalu menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, cuci tangan pakai sabun serta jaga jarak,” kata Ahmad Yani Camat Buki.

Baca Juga:  Bawaslu Selayar Gelar Rakor Pengawasan Pemilihan Partisipatif 

Pantauan media ini, setiap penerima BLT yang nilainya sebesar 600 per KK itu  diperlihatkan sesuai jumlah uang yang akan diterima dan dalam penyalurannya juga tampak menerapkan protokol kesehatan. (Mul)

Editor : Syahrul

By Syahrul

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: