Selayar, Infowarga.id – Pemerintah Desa Lantibongan salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap II  kepada 143 kepala Keluarga (KK) penerima manfaat dampak covid-19.

Penyaluran BLT dipusatkan di Kantor Desa Lantibongan, Kecamatan Bontosikuyu, Kabupaten Kepulauan Selayar, minggu (19/7/2020).

Penyaluran bantuan diserahkan langsung Kepala Desa Lantibongan Nur Dana, S.Pd, disaksikan Babinsa, Ketua dan Anggota BPD, Perangkat Desa, Pendamping Desa Lokal, Kepala Dusun, dan para penerima manfaat dampak Covid- 19.

Baca Juga:  Hari Ini Pemkab Selayar Gelar Rapid Test Gratis Kepada Pelajar dan Mahasiswa

Kepala Desa Lantibongan, Nur Dana  mengatakan bahwa penyaluran BLT tahap II Kepada para penerima manfaat dampak Covid- 19 sebanyak 143 KK, begitupun pada tahap pertama juga sebanyak 143 KK.

” Penyaluran BLT ini sebelumnya sudah melalui beberapa tahapan diantaranya dengan melalui Musdes dengan verifikasi dan validasi data dengan melibatkan Relawan covid, Pendamping Desa, Bhabinkamtimas, Babinsa, Aparat Desa dan Kepala Dusun,” ucapnya kepada media ini melalui via telpon selasa, (21/7/2020) siang.

Baca Juga:  Diperingati Sederhana, Polres Kepulauan Selayar, Upacara HUT Bhayangkara ke-74 Secara Virtual

Lebih lanjut, ia mengatakan setiap penerima BLT yang nilainya sebesar 600 ribu per KK, itu diperlihatkan secara transparan sesuai dengan jumlah uang yang akan mereka terima.

Olehnya itu, dengan bantuan yang di berikan ini bisa bermanfaat dan dipergunakan dengan sebaik baiknya khususnya bagi warga yang terkena dampak pandemi covid-19, tandasnya.

Baca Juga:  Pengamanan Kampanye Paslon ZAS Nomor urut 1 di Desa Tanete

Terkahir ia menghimbau kepada masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran covid- 19, ujar Nur Dana Kades Lantibongan. (Sya)

Editor : Syahrul

By Syahrul

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: