Selayar, Infowarga.id – Untuk meringankan beban akibat dampak Covid-19, hari ini Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar gelar rapid test gratis bagi pelajar dan mahasiswa yang dipusatkan di posko induk Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19, kantor BPBD, Kecamatan Benteng, jumat (17/7/2020).

Kabag Humas dan protokol Setda kepulauan Selayar, Sitti Rahmania, S.H, mengatakan bahwa Rapid Test gratis bagi pelajar dan mahasiswa mulai tanggal 17 hingga 30 Juli 2020, dan dibuka pada pukul 09.00 hingga 12.00 wita yang bertempat di Kantor BPBD Kepulauan Selayar.

Baca Juga:  Mengenal Sosok BAS

” Kepada mahasiswa agar membawa kartu mahasiswa dan bagi pelajar membawa keterangan lulus, ” ucapnya.

Sementara, Bupati Kepulauan Selayar, H. Muh. Basli Ali, yang juga selaku ketua Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 mengatakan bahwa rapid test tersebut merupakan salah satu syarat dalam perjalanan orang keluar masuk di suatu daerah, untuk mencegah penyebaran COVID-19 atau corona virus.

Baca Juga:  Dirlantas Polda Sulsel Berikan Arahan ke Personil Polres Selayar

“untuk Pelajar dan mahasiswa hanya diwajibkan untuk membawa atau memperlihatkan surat keterangan lulus, kartu mahasiswa atau dokumen lain yang mendukung,” jelasnya.

Selain itu, layanan tersebut guna memberikan kemudahan bagi pelajar dan mahasiswa yang menempuh pendidikan di luar daerah, hal ini juga sebagai bentuk deteksi dini guna memutus mata rantai penularan covid-19.

Baca Juga:  Legislator DPRD Andi Idris : PAN all out Menangkan Nomor Urut 2 BAS

“Kita pastikan pelajar dan mahasiswa Selayar yang akan keluar daerah untuk menempuh pendidikan terbebas dari  Covid-19, sehingga memudahkan mereka memasuki daerah yang menerapkan sistem pemeriksaan surat  keterangan bebas Covid,” ujarnya. (Sya)

Editor : Syahrul

By Syahrul

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: