Selayar, Infowarga.id – KM. Nurul Jaya yang memuat barang campuran dan sembako serta 7 awak kapal mengalami nasib naas, pasalnya KM Nurul Jaya ditemukan tenggelam tepatnya 17 mil kurang lebih di perairan sebelah barat kepulauan Selayar.

Setelah melakukan pencarian selama kurang lebih 2 jam. Akhirnya Tim SAR Gabungan berhasil menemukan 7 awak kapal yang dalam kondisinya sedang terapung apung dilautan, kamis (16/7/2020) pagi.

KM. Nurul Jaya mengalami nasib naas diperairan sebelah barat pulau Selayar pada kamis dini hari. Lambung kapal diperkirakan pecah akibat desakan air yang masuk kepal tersebut sehingga mengakibatkan KM. Nurul Jaya tenggelam.

Baca Juga:  Saiful Arif dan Keluarga Tinjau Keindahan Bukit Nane yang Mempesona

” Setelah hampir 10 jam berlayar tiba-tiba lubang koker propeler bermasalah namun karena malam dan gelap, sehingga awak kapal tidak memperhatikan hal ini, “ujar Abu Usam awak kapal tersebut.

Lanjut kata Dia, bahwa kapal tenggelam karena air terlalu banyak masuk dan merusak papan kapal pada bagian lambung. Air tidak tertahan masuk ke badan kapal hingga akhirnya seluruh badan kapal tenggelam, ucapnya lagi.

Baca Juga:  Pjs Bupati Selayar : Tidak Ada Titipan Dalam Pilkada Selayar

Sementara itu, Komandan Basarnas Pos Selayar, Febrianto menjelaskan kronologi kejadian tersebut bahwa untuk menyelamatkan diri seluruh jiregen dikosongkan untuk dijadikan pelampung oleh awak kapal. Beruntung seorang awak berhasil menghubungi keluarganya melalui ponsel, dan keluarganya inilah yang melaporkan kejadian tersebut ke Basaranas.

” Saat ini seluruh korban berhasil kita selamatkan ke darat. Selanjutnya seluruh korban kita serahkan ke pihak keluarga untuk pemulangan ke rumah masing-masing,” ujarnya.

Baca Juga:  Terharu, Pasangan Pengantin Menangis Mendengar Nasihat Pasangan Basli Ali

Sekedar diinfokan, 7 Awak kapal telah dievakuasi ke pelabuhan Benteng oleh Tim SAR dalam kondisi selamat dan langsung di lakukan penanganan medis di kantor Pelabuhan Benteng. (Tim)

Editor : Syahrul

By Syahrul

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: