Selayar, Infowarga.id – Pemerintah Desa Balang Butung Salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT- DD) tahap pertama penyaluran kedua kepada 133 kepala keluarga yang terdampak covid- 19, yang penyalurannya dipusatkan di Kantor Desa Balang Butung, Kecamatan Buki, kabupaten kepulauan selayar, senin( 13/7/2020).

Kegiatan penyaluran BLT diserahkan langsung Kepala Desa Balang Butung, Muslimin yang disaksikan Camat Buki, Drs. Ahmad Yani dan dihadiri Bhabinkamtibmas, Babinsa, Ketua dan anggota BPD, Para Perangkat Desa, Pendamping Desa lokal, Para Kepala Dusun dan Para penerima manfaat dampak covid-19.

Baca Juga:  TK. Bungaiya Gelar Sistem Pembelajaran Dari Rumah Secara Berkelompok

Kepala Desa Balang Butung, Muslimin  mengatakan bahwa penyaluran BLT tahap pertama penyaluran kedua itu sebanyak 133 kepala keluarga penerima manfaat, yang mana per KK nya menerima sebesar 600. 000 ribu rupiah perbulan.

“Di tahap pertama itu dibagi tiga kali penyaluran, dan hari ini penyaluran BLT tahap pertama penyaluran kedua, sebesar 600.000 ribu perbulan selama 3 bulan,” ucapnya.

Baca Juga:  Wakil Bupati Kepulauan Selayar Kunker Lima Kecamatan di Kepulauan

Lanjut dikatakan bahwa, dimana menurut persentase jumlah pemilih di Desa kami yang terkecil dikepulauan Selayar dan dianggap pemberian BLT-DD dengan Jumlah 133 KK ini, Desa kami masuk 4 besar terbanyak di kabupaten Kepulauan Selayar

” Semoga dengan pemberian BLT-DD ini, masyarakat bisa memenuhi kebutuhan sehari harinya apalagi ditengah Pandemi covid-19, ” tandasnya.

Terakhir ia berharap selaku kepala Desa, kiranya pemerintah pusat sampai ke Kabupaten agar bisa berkontribusi besar terhadap adanya Dampak covid 19 ini karena dimana masyarakat sangat membutuhkan bantuan tersebut.

Baca Juga:  Di Kahu-Kahu, Ratusan Pendukung BAS Rela Ikuti Kampanye di Luar Tenda

” Alhamdulillah kalau bantuan di kabupaten kepulauan Selayar itu sudah banyak masyarakat Desa Balang Butung yang sudah terbantu,” ujar Muslimin Kades Balang Butung. (Sya)

Editor : Syahrul

By Syahrul

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: