Selayar, Infowarga.id – Pemerintah Desa Appatanah kembali salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap pertama penyaluran kedua kepada 66 kepala keluarga (KK) penerima manfaat dampak covid-19, yang penyalurannya di pusatkan di Kantor Desa Appatanah, Kecamatan Bontosikuyu Kabupaten Kepulauan Selayar, senin (13/7/2020)

Kegiatan penyaluran BLT diserahkan langsung Kepala Desa Appatanah, Marzan, A.Md, yang disaksikan Camat Bontosikuyu, Drs. Muhammad Aris dan dihadiri Bhabinkamtibmas, Babinsa, Ketua dan Anggota BPD, Para Perangkat Desa, Para Kepala Dusun dan Para penerima manfaat dampak Covid-19.

Baca Juga:  Trouble Ending Handel Mesin, KM Aksar Saputra 08 Tabrak Gerbang Pelabuhan Raha

Kepala Desa Appatanah, Marzan, A.Md mengatakan bahwa penyaluran bantuan langsung tunai Dana Desa tahap pertama penyaluran kedua itu sebanyak 66 kepala keluarga sebesar 600 ribu per KK.

“Sebelumnya pada tahap pertama penyaluran pertama itu penerima BLT sebanyak 61 KK dan sekarang pada penyaluran kedua ini ada penambahan sebanyak 5 KK sehingga total penerima pada tahap penyaluran kedua ini sebanyak 66 kepala keluarga penerima manfaat dampak covid-19,” ucapnya.

Baca Juga:  Di Kahu-Kahu, Ratusan Pendukung BAS Rela Ikuti Kampanye di Luar Tenda

Terakhir ia berharap mudah mudahan dengan adanya bantuan langsung tunai yang diberikan ini, bisa bermanfaat dan menjadi berkah untuk keluarga yang terdampak covid19.

“Mari kita sama sama memutus mata rantai penyebaran covid-19 dengan tetap menjaga kesehatan, jaga jarak, ikuti protokol kesehatan, pakai masker dan biasakan mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir,” ujar Marzan Kades Appatanah dalam sambutannya.

Baca Juga:  Kemenag Kepulauan Selayar Sosialisasikan Pembatalan Keberangkatan JCH

Dari pantauan media ini, giat penyaluran BLT di kantor Desa Appatanah tetap mengikuti dan mengedepankan protokol kesehatan dengan memakai masker, sosial distancing dan physical distancing. (Sya)

 

Editor : Syahrul

By Syahrul

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: