Selayar, Infowarga.id- Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Selayar terus melakukan sosialisasi pembatalan keberangkatan Jamaah Calon Haji (JCH) di beberapa Kantor Urusan Agama (KUA) pada selasa (23/6/2020).

Sosialisasi dihadiri langsung Kepala kantor Kementerian Agama Kepulauan Selayar Dr. H. Nur Aswar Badulu, M.Si bersama rombongan yaitu Kasubag tata usaha H. Firman didampingi Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah Drs. H. Sainuddin, dan Plt Kasi Bimas Islam Andi Saiful Herman sambangi KUA Kecamatan Bontosikuyu dan Bontoharu.

Baca Juga:  Karena Salah Paham dengan Kades Nyiur Indah, Sandra Bone Gagal Terima BLT

sementara, Para peserta sosialisasi yang hadir antara lain Camat, Penyuluh Agama, Pegawai Pembantu Pencatatan Pernikahan (P4), tokoh agama, dan para JCH dari desa setempat yang batal berangkat tahun ini.

Dalam pertemuan yang tetap mengikuti protokol kesehatan ini, masyarakat diberikan pengarahan dan pemahaman tentang kebijakan Menteri Agama terkait pemabatalan haji. Manfaat yang didapatkan serta kerugian JCH jika hendak menarik setoran hajinya.

Baca Juga:  Salurkan BLT Tahap II Penyaluran ke Dua Berikut Penjelasan Kades Jambuiya

Pada kesempatan yang sama juga dilakukan sosialisasi panduan pelaksaan pernikahan new normal masa pandemi covid-19 serta monitoring PNBP triwulan II oleh Bimas Islam.

Sebagaimana yang telah dijadwalkan sebelumnya, sosialisasi selanjutnya tinggal menyisahkan dua KUA daratan yang akan dilanjutkan pada hari Kamis mendatang.

Sekedar diinformasikan, sebelumnya sosialisasi ini berjalan sejak senin (22/6/2020) di KUA Kecamatan Bontomanai dan KUA Kecamatan Benteng (Sya).

Baca Juga:  MIN 4 Kepulauan Selayar Terapkan Sistem Pembelajaran Luar Jaringan

 

Editor : Syahrul

By Syahrul

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: