Selayar, Infowarga.id – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah, bertekad untuk mengembalikan kejayaan komoditas perkebunan dari Selayar, yakni Jeruk Selayar.

Sebagai upaya awal, Nurdin membahas rencana tersebut dengan pengusaha nasional, Aksa Mahmud di Baruga Lounge Kantor Gubernur, beberapa waktu lalu.

“Kita lagi mau mengembalikan kejayaan jeruk Selayar, Pak Aksa sebagai pengusaha nasional tentu punya care (kepedulian) bagaimana jeruk ini bisa kita kembangkan kembali,” kata Nurdin Abdullah.

Baca Juga:  Kapolsek Benteng Bersama Danramil 1415/BTS Pimpin Operasi Yustisi di Jalan Pahlawan

Menurut Nurdin, nantinya Aksa Mahmud akan berkontribusi dengan memberi bantuan bibit. Namun Nurdin mengaku belum tahu jumlah bibit yang akan diberikan.

“Belum tahu berapa, yang pasti beliau ingin berkontribusi dalam pengembalian kejayaan Jeruk Selayar,” katanya.

Keinginan Gubernur sulsel tersebut langsung di respon baik oleh Tokoh masyarakat Kabupaten Kepulauan Selayar H. M. Ali Gandong orang tua Bupati Kepulauan selayar H. Muh Basli Ali yang juga Besan Wakil presiden RI, K.H.maruf Amin.

Baca Juga:  Pemkab Selayar Resmi Launching Pengiriman Barang Melalui Peti Kemas

H. Ali gandong Kepada media ini, kamis  (18 /6/2020) mengatakan bahwa saat ini, saya sudah menyiapkan lahan 5 hektar untuk menanam bibit jeruk di Daerah kecamatan Bontosikuyu dan di sana sudah ada bendungan yang siap mengsuplai masalah airnya termasuk di beberapa kecamatan di Daratan kami siapkan lahanya.

Baca Juga:  Upacara Pelepasan Dandim 1415 Selayar, Ketua DPD LSM LPRI Sul- Sel Berikan Piagam Penghargaan 

” Saya juga sampaikan bahwa lokasi saya di Daerah Kunyit di Bontosikuyu itu saya sudah buat sawah dan Alhamdulillah sudah panen begitu pula budidaya ikan nila di lokasi tersebut, ” ujar H. Ali gandong. (Sya)

Editor : Syahrul

By Syahrul

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: