Bulukumba, Infowarga.id – Muhammad Rapsel Ali yang merupakan Anggota DPR-RI Fraksi NasDem menggelar Rapid Test gratis bagi masyarakat Kabupaten Kepulauan Selayar sebagai bentuk perhatian kepada para warga Selayar yang ingin pulang kampung tetapi harus terkendala biaya.

Kegiatan yang bernama Rapsel Ali Peduli ini dilaksanakan di Pelabuhan Bira sejak tanggal 13 hingga 20 Juni 2020 mendatang dengan melayani ratusan orang.

“Kami telah menerima pendaftar sejak tanggal 10 sampai 12 kemarin dengan jumlah kurang lebih 500 orang,” ungkap Darmawan selaku staf ahli Rapsel Ali, Senin (15/6).

Baca Juga:  Selayar Kembali Raih Predikat Opini WTP Ke 4 Kalinya

Rapid test gratis Rapsel Ali peduli yang bekerjasama dengan Tim Gugus Tugas Kabupaten Kepulauan Selayar dibawah kepemimpinan Muh. Basli Ali selaku Bupati sekaligus Ketua Tim Gugus Tugas akan melayani 50 orang yang telah tercantum nama-namanya untuk dilakukan pemeriksaan RPT secara gratia tiap harinya hingga tanggal 20 Juni 2020.

“Semua informasi sudah kami sebar, baik melalui kontak person para pendaftar dan juga kami tempel daftar nama-nama beserta jadwal Rapid testnya di samping loket penjualan tiket yang ada di Pelabuhan Bira. Disana juga akan diperiksa oleh Tim Gugus Tugas Kabupaten Kepulauan Selayar yang standby,” imbuhnya.

Baca Juga:  Pemdes Maharayya Salurkan BLT Tahap II Penyaluran ke Lima, Berikut Penjelasannya

Lebih jauh, Darmawan mengatakan bahwa kegiatan Rapsel Ali peduli ini tidak bisa dihadiri langsung oleh Anggota DPR-RI Fraksi NasDem tersebut dikarenakan situasi dan kondisi yang terjadi saat ini.

“Beliau (Rapsel Ali) tidak sempat hadir untuk melihat langsung bagaimana antusias masyarakat yang ingin pulang kampung ke Selayar dengan adanya program Rapsel Peduli ini dikarenakan wabah Covid-19 yang masih sangat harus kita cegah penyebarannya dengan serius, maka dari itu beliau (Rapsel Ali) tidak bisa melakukan penerbangan menuju kemari. Beliau juga menyampaikan salam dan permohonan maaf karena belum bisa untuk bertatap muka secara langsung,” tutupnya. (**)

Baca Juga:  Tiba di Rumah Dinasnya, PJS Bupati Asriady Sulaiman di Sambut Forkopimda dan Para Kepala OPD

 

Editor : Syahrul

By Syahrul

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: