Selayar, Infowarga.id – Diberitakan sebelumnya bahwa Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun pelajaran 2020/2021 rencananya akan dibuka pada tanggal 8 Juni 2020 dengan beberapa jalur pendaftaran diantaranya, jalur prestasi, jalur perpindahan orangtua, jalur afirmasi dan jalur zonasi.

Namun karena berhubung dengan suatu hal teknis pada sistem pengelolaan data maka pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) pada jenjang Pendidikan Sekolah Menengah Atas, (SMAN) Sekolah Menengah Kejuruan (SMKN) dan Sekolah Luar Biasa (SLB) diundur pelaksanaanya pada tanggal 15 Juni 2020 mendatang berdasarkan surat edaran Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan.

Baca Juga:  Pemdes Jambuiya Kembali Salurkan BLT- DD Kepada Penerima Manfaat

Demikian diungkapkan Kepala UPT SMA  Negeri 1 Selayar, H. Zainal Abidin, S.Pd, MM.,Pd Kepada awak media melalui pesan Whatsapp, Kamis (4/6/2020) malam.

Dikatakannya bahwa Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) pada jenjang SMAN, SMKN dan SLB sebelumnya melalui juknis/ surat edaran dimulai tanggal 8 Juni 2020. Dan baru tadi siang, saya dapatkan surat edarannya dari Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan bahwa Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) diundur hingga tanggal 15 Juni mendatang.

Baca Juga:  Jelang Pilkada, Personil Polres dan jajaran Polsek Rutin Laksanakan Ops Cipkon

“Ia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) diundur pada tanggal 15 Juni mendatang, karena berhubung dengan suatu hal teknis pada sistem pengelolaan data,” ucap H.Zainal mengutip surat edaran Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan.

Olehnya itu sehubungan dengan hal tersebut saya menyampaikan kepada calon peserta didik baru dan masyarakat khusunya yang ingin mendaftarkan anaknya di SMAN 1 Selayar, bahwa pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) yang sebelumnya pada tanggal 8 juni 2020, itu diundur pelaksanaanya dan baru akan dibuka pada tanggal 15 Juni mendatang. Ujar H.Zainal Kepsek UPT SMAN 1 Selayar (Sya).

Baca Juga:  Pemdes Maharayya Salurkan BLT Tahap I Penyaluran ke Dua Kepada 25 KK Penerima Manfaat

 

Editor : Syahrul

By Syahrul

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: