Selayar, Infowarga.id– Gabungan personil satuan Sabhara dan satuan lalu lintas berhasil mengamankan kendaran yang terlibat balapan liar di jalan Poros arah pelabuhan pamatata tepatnya di desa Buki kecamatan buki Kabupaten Kepulauan Selayar, Minggu (24/5/2020) Sore

Berawal dari informasi yang didapat dari medsos (Life Facebook) salah seorang penonton Balapan liar (bali) sehingga Personil Satuan Sabhara dan Sat Lantas Polres Kepulauan Selayar langsung meluncur ke TKP dengan Tim dibagi dua.

Baca Juga:  DPC Partai Gerindra Selayar Harap Pengangkatan Calon Anggota PAW DPRD Segera Terisi

Tim I ( satu ) yang dipimpin Oleh Kasat Sabhara AKP Sri Toto menggunakan kendaraan mobil pribadi untuk mengelabui pelaku balapan liar dan langsung menerobos melewati para pelaku bali kemudian menutup jalur arah utara.

Sedangkan Tim dua yang dipimpin Kasat Lantas AKP A. Tanri Abeng menggunakan kendaraan Dinas Lalu Lintas dan mobil sabhara menyusul menutup jalur arah selatan sehingga para pelaku Bali tidak berkutik kemudian para pelaku bali berikut BB Unit  sepeda motor di angkut dan diamankan di Polres Kepulauan Selayar guna mengikuti proses tilang.

Baca Juga:  Diperingati Sederhana, Polres Kepulauan Selayar, Upacara HUT Bhayangkara ke-74 Secara Virtual

Ditempat terpisah Kapolres Kepulauan  Selayar AKBP Temmangnganro Machmud, SIK,  MH., saat ditemui Awak media di Mako Polres mengatakan sangat  menyayangkan kegiatan remaja yang kumpul kumpul melakukan  balapan liar dijalan umum saat ada wabah Covid-19 dan juga  masyarakat sedang merayakan lebaran Idul fitri 1441 H.

“Balap liar yang mereka lakukan meresahkan masyarakat karena dapat membahayakan keselamatan pengguna jalan lain yang hendak melintas dijalan umum”.Ucapnya

Baca Juga:  KPU Selayar Gelar Pencabutan Nomor Urut Paslon, BAS Nomor Urut 2

Terakhir kata Kapolres ia sudah perintakan kepada Kasat Lantas untuk menindak tegas para pelaku Balapan liar (bali). Tegas Kapolres. (Sya)

Editor : Syahrul

By Syahrul

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: