Selayar, Infowarga.id- Tingginya intensitas hujan yang melanda wilayah Kabupaten Kepulauan Selayar, menyebabkan sejumlah titik jalan dan pemukiman warga di daerah ini terpantau mengalami kebanjiran diantaranya di dalam ibu kota Benteng.

Dari Pantauan awak media sejumlah titik jalan dan pemukiman warga terpantau terendam air hujan, diantaranya di Jalan Pahlawan, Jalan Sunu, Jalan Pierre Tendean, Kompleks Aspol Benteng, Balangsembo serta titik pemukiman warga lainnya di Benteng Selayar dan sejumlah ruas jalan dan pemukiman lainnya yang memang sudah berlangganan banjir jika intensitas hujan tinggi melanda wilayah ini.

Baca Juga:  Ketua PGRI Kepulauan Selayar Salurkan Bantuan ke Korban Banjir Masamba Luwu Utara

Intensitas hujan yang tinggi, adalah salah satu penyebab air hujan menggenang disejumlah pemukiman, selain itu penyebab lainnya adalah drainase yang tidak mengalir dan tersumbat, ditambah lagi adanya air mengalir kiriman dari perbukitan di sebelah timur Benteng yang cukup deras jika curah hujan tinggi dan lama seperti yang terjadi minggu tengah malam hingga Senin siang.

Hujan yang melanda Selayar sejak minggu tengah malam hingga hari ini Senin (25/5) siang, juga menyebabkan banjir lumpur dan longsoran kecil di sejumlah titik didaerah ini, diantaranya Bukit Bonea yang material longsornya sempat menutup badan jalan poros, kemudian longsor dijalan antara Tanabau dan kampung Baera serta di poros Bontosikuyu tepatnya di Tamamelong.

Baca Juga:  Warga Bonelambere tidak yakin "Ganti Bupati" Pembangunan jalan berlanjut

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Drs. Ahmad Ansar yang turun langsung memimpin Personil BPBD menjelaskan kalau yang terparah di Bonea, tepatnya dijalan Pahlawan. Karena kita harus menggunakan alat berat dari Dinas PU Selayar.

Pembersihan sudah kita lakukan dan kondisinya jalan poros ini sudah bisa dilalui. Ujar Ahmad Ansar.

Baca Juga:  TK. Bungaiya Gelar Sistem Pembelajaran Dari Rumah Secara Berkelompok

Hingga berita ini diterbitkan  terpantau masih ada sejumlah ruas jalan yang di genangi air hujan dan sejumlah kompleks pemukiman warga Benteng yang masih terendam. (Lolo)

Editor : Syahrul

By Syahrul

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: