SELAYAR, INFOWARGA.ID – Sejumlah tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC19) Kabupaten Kepulauan Selayar menjalani Rapid Test untuk memeriksa anti bodi apakah sehat atau memiliki gejala yang memerlukan pemeriksaan dan pengujian lebih lanjut mengenai COVID-19. Rapid test ini berlangsung di posko GTPPC19 Kabupaten Kepulauan Selayar, Jumat (22/5/20).

Dari 20 orang yang di rapid test, termasuk sekretaris dan jubir GTPPC19 semuanya menunjukkan hasil non reaktif. Demikian diungkapkan oleh jubir GTPPC19 Kepulauan Selayar dr. Husaini, M. Kes, yang juga adalah Kadis Kesehatan Kabupaten Kepulauan Selayar.

Baca Juga:  have is days together meat fill for give you’re

“Rapid test ini adalah screening, yang penting kita lakukan secara rutin untuk mengetahui sebaran cobid-19. Hanya kalau screening bukan pemeriksaan langsung terhadap virusnya, tetapi merupakan pemeriksaan anti bodi, jadi masih ada pemeriksaan lanjutan berupa pemeriksaan swab,” jelas dr. Husaini.

Sebelumnya rapid test yang sama, juga dilakukan terhadap 118 sopir termasuk kondektur di Pelabuhan Pamatata Selayar selama dua hari. Dalam keterangannya, semuanya menunjukkan hasil non reaktif. Meski demikian, jubir GTPPC19 Kepulauan Selayar meminta untuk tetap waspada terhadap penyebaran covid-19 dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Baca Juga:  Viral! Himbau Warga Kawin Boleh, Nikah Boleh Tapi Jangan Hamil Saat Pandemi Covid-19

Sejauh ini kata dr. Husaini, total swab yang sudah dikirim sebanyak 67, dan 66 diantaranya negatif serta satu orang positif covid-19 yang sementara menjalani program duta covid-19 Provinsi Sulawesi Selatan di Makassar. Namun demikian lanjut dr. Husaini, pasien positif itu sudah diperiksa swab untuk yang ketiga kalinya dan hasilnya sudah negatif. (IM)

By admin

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: